Camat Tambora Berencana Adakan Pertandingan Futsal Antar PPSU Kelurahan

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan pihaknya berencana mengadakan pertandingan serupa namun antar PPSU kelurahan di wilayahnya.

Camat Tambora Berencana Adakan Pertandingan Futsal Antar PPSU Kelurahan
TribunJakarta/Leo Permana
Kasudinpora Jakbar, Joko Margo Santoso saat menyerahkan bola kepada wasit sebagai simbolis pembukaan FOST cabor futsal Kecamatan Tambora, Rabu (13/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Kegiatan Festival Olahraga Sepanjang Tahun (FOST) 2019 cabang olahraga (cabor) futsal di tingkat Kecamatan Tambora sudah resmi dibuka pada Rabu (13/3/2019).

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung hingga 20 Maret 2019 di Lapangan RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat.

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan pihaknya berencana mengadakan pertandingan serupa namun antar PPSU kelurahan di wilayahnya.

"Karena FOST itu sebagai ajang silaturahmi dan sebagai ajang mengumpulkan masyarakat supaya bisa meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di masyarakat, setelah ini mungkin kita adakan perrandingan futsal antar PPSU," katanya di lokasi, Rabu (13/3/2019).

"Lalu ditengah kesibukannya, karena mereka lelah sehingga butuh hiburan, yang di antaranya adanya lomba atau pertandingan futsal antar PPSU kelurahan itu," lanjut dia.

Adapun alasan pemilihan futsal, menurutnya karena masyarakat menggemari dan mencintai olahraga menyepak si bola bundar itu.

"Idenya dari kita, karena momennya sangat luar biasa, jadi futsal itu kan yang digemari masyarakat, masyarakat kita cinta terhadap sepakbola. Tapi kalau pakai lapangan besar kita tidak punya, maka tercetusnya lomba futsal itu," jelas dia.

Bambang berharap adanya kegiatan tersebut menambah keramaian, khususnya masyarakat yang berkunjung ke bazar-bazar UKM (usaha kecil dan menengah) yang ada di lokasi nanti.

Hingga pada akhirnya nanti, nilai jual yang ada di stand-stand bazar ia harapkan bisa terjual baik.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved