Diduga karena Alasan Trauma, Sudirman Tusuk Pemuda yang Angkat Kaki Saat Duduk di Halte Transjakarta

Kompol Nurdin A Rahman mengatakan Sudirman trauma dengan orang yang duduk sembari menyilangkan kaki sehingga merasa seperti terhina.

Diduga karena Alasan Trauma, Sudirman Tusuk Pemuda yang Angkat Kaki Saat Duduk di Halte Transjakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Halte Transjakarta BKN, Kramat Jati, Kamis (14/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Diduga mengidap trauma, menjadi alasan Sudirman (51) menyerang Eric Sandy Marbun (28) menggunakan pisau saat duduk menunggu kedatangan bus di Halte Transjakarta BKN, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin A Rahman mengatakan Sudirman trauma dengan orang yang duduk sembari menyilangkan kaki sehingga merasa seperti terhina.

"Jadi beliau traumatik dengan orang sedang duduk sambil mengangkat kaki (bersilang). Seakan-akan dirinya merasa terhina. Seketika timbul perasaan seperti itu," kata Nurdin di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Saat Eric duduk menanti bus di Halte BKN sekira pukul 11.20 WIB, Nurdin menuturkan korban sempat menyilangkan kaki dan memicu trauma Sudirman lalu menusuknya.

Beruntung Eric berhasil menghindar dan lari menuju loket Transjakarta yang terletak di sisi kiri sehingga paha kirinya tak terluka parah, meski sempat terjatuh saat menyelamatkan diri.

Seorang Pria Tusuk Penumpang Transjakarta di Halte BKN Jakarta Timur

"Korban terluka di paha kiri, tapi enggak luka parah. Senjata tajam yang digunakan pelaku badik, pengakuannya badik itu dibawa setiap hari. Sekarang pelaku dan korban masih di Polsek," ujarnya.

Yudi (35), satu warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan Sudirman tak mengucap apa pun saat mengeluarkan badik dengan panjang sekitar 20 sentimeter lalu menusuk Eric.

Sesaat Eric berteriak, puluhan penumpang yang berada di lokasi menerit melihat Sudirman duduk menggenggam badik dan berusaha menyelamatkan diri.

"Korbannya teriak, terus enggak lama penumpang lain teriak melihat bapak yang rambutnya beruban itu megang pisau. Dia diamanin sama petugas keamanan Transjakarta," kata Yudi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved