Breaking News:

Pilpres 2019

Soal Kritik dari Sandiaga Uno terhadap Pemerintah, Maruf Amin: Oposisi Kerjanya Memang Mengkritik

Saat ditanya soal kebijakan pemerintah yang dikritik Sandiaga Uno, Maruf Amin menyebut memang itu kebiasaan dari oposisi.

Tangkapan layar YouTube Kompas TV
Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin saat ditemui seusai debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta PUsat, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin menyampaikan pendapatnya pascadebat cawapres yang digelar di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat malam ini.

Diketahui, peserta debat ketiga kali ini hanya menampilkan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Tema debat ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Maruf Amin menyebut sudah mengerahkan kemampuannya dalam memberi gagasan di debat tersebut.

"Saya sudah berusaha dengan sebaik-baiknya menyampaikan ide, gagasan. Saya persembahkan kepada rakyat. Sekarang, penilaiannya kita serahkan kepada rakyat," ujar Maruf Amin dikutip dari tayangan pascadebat Kompas TV, Minggu (17/3/2019).

Saat ditanya soal kebijakan pemerintah yang dikritik Sandiaga Uno, Maruf Amin menyebut memang itu kebiasaan dari oposisi.

"Saya kira, sebagai pihak yang, katakanlah oposisi, kerjanya ya memang mengkritik," jelas Maruf Amin.

Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin saat ditemui seusai debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta PUsat, Minggu (17/3/2019).
Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin saat ditemui seusai debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta PUsat, Minggu (17/3/2019). (Tangkapan layar YouTube Kompas TV)

Maruf Amin membandingkan dengan dirinya. Ia menyebut dirinya lebih memilih memaksimalkan program pemerintah yang sudah ada.

"Nah, kalau saya bagaimana basic capital, modal yang sudah ditanamkan, dibesarkan, kita maksimalkan, supaya lebih memberikan manfaat kepada rakyat."

"Bukan hanya mengkritik, tapi memberikan pengembangan dan revitalisasi," pungkas Maruf Amin.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved