Amankan Truk BBM yang Dibajak, Polisi : Akan Segera Kami Kembalikan ke Depo Plumpang

Dikatakan Harry, pihaknya juga telah melakukan mediasi antara pihak pendemo dengan PT GUN selaku pemilik truk tangki tersebut.

Amankan Truk BBM yang Dibajak, Polisi : Akan Segera Kami Kembalikan ke Depo Plumpang
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Truk tangki milik pertamina yang sempat dibajak oleh massa dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SPAMT), Senin (18/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan menyebut, truk tangki bahan bakar minyak (BBM) yang sempat dibajak oleh massa dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SPAMT) akan segera dibawa ke depo Plumpang.

"Alhamdulilah kendaraan sudah kami amankan dan akan segera kami kembalikan lagi ke wilayah Plumpang," ucapnya kepada awak media, Senin (18/3/2019).

Dikatakan Harry, pihaknya juga telah melakukan mediasi antara pihak pendemo dengan PT GUN selaku pemilik truk tangki tersebut.

"Kami sudah lakukan mediasi antara transportir PT GUN dan pihak terkait, termasuk juga massa hari ini," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, saat ini kedua truk tangki BBM bermuatan 32.000 liter biosolar tersebut sedang dalam perbaikan teknisi di area sekitar Monas.

Usaha Dagang Risoles dan Dadar Gulung Bikin Untung, Begini Cara Membuatnya

Lebih Mendominasi PKT Sudin PE Jakut, Kaum Ibu Siap Jadi Pelaku Ekonomi Baru

"Setelah kami selesai perbaiki nanti akan langsung kami bawa ke depo Plumpang," ucap teknisi yang enggan menyebut namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pagi tadi sekelompok massa dari SPAMT melakukan pembajakan terhadapt dua unit truk tangki yang dikemudikan oleh Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul.

Peristiwa ini terjadi pagi dini hari tadi sekira pukul 05.00 WIB saat kedua truk berpelat nomor B 9214 TFU dan B 9575 UU itu hendak melintas di gerbang Tol Ancol, Jakarta Utara.

Kini, kasus pembajakan ini sendiri sudah dalam penanganan Polres Metro Jakarta Utara dan kedua sopir telah dimintai keteranga oleh petugas kepolisian.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved