Anies Baswedan Tinjau Lokasi Kebakaran yang Hanguskan Ratusan Rumah di Krukut Jakarta Barat

Anies turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, serta pejabat-pejabat wilayah

Anies Baswedan Tinjau Lokasi Kebakaran yang Hanguskan Ratusan Rumah di Krukut Jakarta Barat
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Anies Baswedan tinjau lokasi kebakaran di Krukut, Senin (18/3/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran yang hanguskan ratusan rumah di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, sore ini, Senin (18/3/2019).

Tak sendiri, Anies turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, serta pejabat-pejabat wilayah lainnya.

"Assalamualaikum, Ini rumahnya hangus semua ya?" sapa Anies Baswedan saat menemui para korban di tenda pengungsian, Senin (18/3/2019).

'Iya Pak, Bantu kami dong Pak, biar diganti Pak," teriak warga.

Sejumlah warga, tampak sedih. Sebab, selain hanya mampu menyelamatkan diri mereka mengaku tak membawa apapun saat kobaran api menghanguskan rumah mereka selain pakaian yang dipakai di badannya.

Geledah Kantor DPP PPP, Penyidik KPK Bawa 2 Koper

Bawa 24 Pemain Timnas U-23 ke Vietnam, Siapa Satu Pemain yang Akan Dicoret Indra Sjafri?

"Saat kebakaran terjadi, itu kita lagi tidur. Kan tengah malem, tau-tau ada yang gedor rumah teriak teriak kebakaran. Kita bisa menyelamatkan anak kita aja udah syukur, yang penting anak. Gak ada yg diselamatin. Hanya baju yang dipakai di badan aja," kata Astin salah seorang korban.

Musibah kebakaran sebelumnya telah terjadi di kawasan Krukut, Taman sari Jakarta Barat pada Minggu, (18/3/2019) dini hari.

Peristiwa tersebut, telah menghanguskan ratusan rumah dari sejumlah RT di kelurahan tersebut. Diantaranya adalah RT 2, RT 3, RT 7, RT 8, RT 9, dan RT 10 di RW 5, Krukut.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved