Bensin Motor Curian Habis, 2 Maling Diamuk Warga di Duren Sawit

Aksi Dua pencuri motor berakhir saat mendorong sepeda motor Honda 70 milik warga Kampung Sumur, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bensin Motor Curian Habis, 2 Maling Diamuk Warga di Duren Sawit
Istimewa
Sepeda motor Honda 70 milik Hidayatullah yang berhasil diamankan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Aksi Dua pencuri motor berakhir saat mendorong sepeda motor Honda 70 milik warga Kampung Sumur, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Diketahui, keduanya telah beraksi sebanyak tiga kali di wilayah Jakarta Timur.

Hidayatullah, pemilik sepeda motor memergoki dua pemuda itu sedang sibuk mengengkol motor curiannya depan pom bensin di Jalan I Gusti Ngurah Rai tanpa tahu bensin sudah habis.

Sebelum memergoki pencuri sepeda motornya, Hidayatullah mengaku optimis dapat meringkus mereka karena sisa bensin dalam tangki tak sampai satu liter.

"Memang bensin motor saya tinggal sedikit, pas tahu dicuri langsung saya cari ke sekitar rumah. Saya cari ke Buaran 2 sampai ke arah Klender, enggak tahunya di depan pom bensin mereka (pelaku) lagi nyela-nyela motor," kata Hidayatullah di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/3/2019).

Meski memergoki pelaku, Hidayatullah sempat tak berani meringkus mereka karena satu di antaranya menenteng celurit sehingga meminta bantuan ke warga sekitar.

Mendapat banyak bantuan, dua pelaku yang sudah terpojok lantas meninggalkan sepeda motor curiannya dan kabur ke gang kecil hingga akhirnya tertangkap warga.

"Saya minta bantuan warga karena yang satunya bawa celurit. Pas melihat warga mereka kabur ninggalin sepeda motor saya dan kabur ke gang. Tapi akhirnya tertangkap juga," ujarnya.

Kerap Beraksi di Jakarta dan Bekasi, Polisi Sebut Maling Motor Jual Hasil Curian Rp 2 Juta

Maling Motor di Masjid Al-Abror Bekasi Beraksi Pura-pura Salat Pakai Sarung dan Baju Koko

Sebelum digelandang aparat ke Polsek Duren Sawit, dua pemuda yang terancam menghabiskan masa mudanya di balik jeruji besi itu sempat diamuk warga.

Hidayatullah pertama tahu sepeda motornya dicuri sekira pukul 10.00 WIB, dia mengejar pelaku menggunakan sepeda motornya yang lain hingga akhirnya membuahkan hasil.

"Sudah dibawa ke Polsek, tadi sempat dipukuli warga. Tapi enggak sampai luka parah, ada warga yang nelpon polisi jadi cepat mereka cepat diamankan. Tadi pas ditanya warga bilangnya sudah tiga kali nyuri motor," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved