Kilap Rionny Mainaky: Asa Pelatih Tunggal Putri Indonesia yang Sempat Dihalangi Jepang

Polesan tangannya menjadikan Jepang menempatkan dua ganda putranya di posisi lima besar dunia

Kilap Rionny Mainaky: Asa Pelatih Tunggal Putri Indonesia yang Sempat Dihalangi Jepang
Rionny Mainaky(badmintonindonesia)
Rionny Mainaky(badmintonindonesia) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Bertahun-tahun berkarir sebagai pelatih tim nasional bulu tangkis Jepang sektor ganda putra, Rionny Mainaky pulang kampung ke Indonesia.

Bukan tanpa pasal, prestasi Rionny Mainaky sangat lah besar. Polesan tangannya menjadikan Jepang menempatkan dua ganda putranya di posisi lima besar dunia.

Punya prestasi mengkilap di negeri sakura, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memintanya kembali ke tanah air. Simak selengkapnya.

1. Jadi pelatih tunggal putri Indonesia

PP PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Susy Susanti mengumumkan pemanggilan Rionny Frederik Lambertus Mainaky sebagai pelatih utama tunggal putri nasional Indonesia, pda Jumat (15/3/2019) hari.

Rionny Mainaky akan bertugas didampingi oleh Minarti Timur sebagai asisten pelatih utama sektor ini dan Herli Djaenudin, pelatih atlet pratama.
“Sudah diputuskan Rionny Mainaky menjadi pelatih utama tunggal putri. Resminya mulai melatih tanggal 1 April. Tapi di akhir bulan Maret ini, Rionny sudah ada di Cipayung,” kata Susy yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Pemanggilan pelatih PBSI sendiri sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun, pada bulan Januari.

Namun nama Rionny baru diumumkan sekarang, karena menunggu kontraknya dengan Jepang selesai.

Susy mengatakan tak ingin mengganggu komitmen Rionny dengan Jepang yang baru berakhir setelah All England 2019 pekan lalu.

“Kami mau saling jaga. Dengan dia masih terikat kontrak dengan Jepang, kami tidak mau mengganggu. Kami ada kode etik juga. Kami tidak mau kontrak Rionny dengan Jepang kemarin, terganggu di tengah jalan. Kami dari PBSI dan Rionny juga sepakat hubungan kami dengan Jepang kedepannya akan tetap baik,” ucap Susy.
2. Didekati sejak tahun lalu

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved