Buka Musrenbang Jakarta Utara, Anies Sebut Ada Dua Hal Penting dalam Pembangunan

Anies mengatakan, Musrenbang penting digelar untuk menginventarisir permasalahan yang harus segera dibenahi di tingkat kota.

Buka Musrenbang Jakarta Utara, Anies Sebut Ada Dua Hal Penting dalam Pembangunan
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Utara, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Utara, Selasa (19/3/2019).

Anies mengatakan, Musrenbang penting digelar untuk menginventarisir permasalahan yang harus segera dibenahi di tingkat kota.

Dengan adanya Musrenbang, perencanaan pembangunan Jakarta Utara pada khususnya dapat dipikirkan secara matang untuk memperoleh hasil maksimal.

"Betapa pentingnya membicarakan perencanaan karena prosesnya panjang karena harus dipikirkan dan memasukkan banyak asumsi secara khusus. Apresiasi kepada seluruh peserta Musrenbang," ucap Anies dalam sambutannya di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Dituturkan Anies, musrenbang menjadi sarana yang paling tepat untuk membangun Jakarta lantaran ada dua hal penting yang mendasari sebuah pembangunan.

Dua hal tersebut, kenyataan di lapangan dan perencanaan pembangunan, dipertemukan dalam Musrenbang untuk diselesaikan.

"Hal yang terpenting bagaimana mempertemukan antara dua yaitu kenyataan di lapangan dengan perencanaan dan tantangan yang diketemukan di lapangan. Forum ini kesempatan untuk mempertemukan keduanya," jelas Anies.

Kesan Pertama Yogi Rahadian Setelah Ikuti Latihan Perdana Persija Jakarta

Disetubuhi Pacarnya Hingga Hamil, Bocah 15 Tahun di Bekasi Lapor Polisi

Selain itu, Anies juga menyinggung bahwa pembangunan di Jakarta Utara mesti selalu digalakkan.

Sebab, lanjutnya, Jakarta Utara sejatinya adalah cikal bakal Jakarta.

"Harus maju dan berkembang karena inilah cikal bakalnya Jakarta kemudian bergerak ke arah selatan. Jika ditanya dimana awal mulanya Jakarta, yah ada di Jakarta Utara. Karena yang paling awal maka memiliki masalah yang paling mendasar," tandas Anies.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved