Piala Presiden 2019

Presiden Joko Widodo Sampaikan 6 Pesan Khusus untuk Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2019  

Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait mengatakan penyelenggaraan turnamen Piala Presiden dari setiap musimnya terus mengalami peningkatan.

Presiden Joko Widodo Sampaikan 6 Pesan Khusus untuk Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2019   
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait saat ditemui awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Turnamen pramusim paling bergengsi di sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 telah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya.

Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait mengatakan penyelenggaraan turnamen Piala Presiden dari setiap musimnya terus mengalami peningkatan.

Hal itu dibuktikan dari meningkatnya total hadiah dan juga animo besar yang ditunjukan masyarakat Indonesia dalam menyambut kehadiran Piala Presiden 2019.

"Ada yang berbeda dan mengalami progres positif pada penyelenggaraan Piala Presiden kali ini. Sekarang tahapannya sudah masuk dan transparasi sangat penting. Isu kepercayaan publik juga sangat penting," kata Maruarar Sirait saat ditemui selepas acara drawing babak 8 besar di SUGBK, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Ini Hasil Drawing Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019: Persebaya Jalani Partai Ulangan

Penyelenggaraan Piala Presiden di musim kali ini turut mendapatkan apresiasi besar dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang akrab disapa Ara itu mengatakan Presiden Jokowi berencana melihat langsung pertandingan final Piala Presiden 2019.

"Saya bertemu dengan presiden dan saya laporkan perkembangannya. Beliau mengapres penyelenggaraan di tahun ini dan berencana datang saat final," kata Ara.

Selain itu, Jokowi turut memberikan pesan khusus dan himbauan terhadap penyelenggara Piala Presiden 2019.

Berikut enam pesan dan imbauan khusus yang diberikan Presiden Joko Widodo.

  1. 1.Fair play tidak ada pengaturan skor.
  2. 2.Transparan.
  3. 3.Hiburan rakyat berkualitas
  4. 4.Ekonomi kerakyatan
  5. 5.Prestasi bagus
  6. 6.Industri harus jalan
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved