Revitalisasi Kalimalang Masih Tunggu Proyek Tol Becakayu

Progres proyek revitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda yang signifikan.

Revitalisasi Kalimalang Masih Tunggu Proyek Tol Becakayu
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kalimalang dekat Kampus Unisma Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Progres proyek revitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda yang signifikan.

Proyek revitalisasi Kalimalang sebelumnya gencar dipamerkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, mengatkan, proyek revitalisasi harus diselarasakan dengan proyek Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu).

"Masih dalam konsep, kita harus selaraskan dulu sama pelaksana Tol Becakayu, karena kegiatannya sama-sama di sekitaran Kalimalang ya," kata Tri di Kantor Pemkot Bekasi, Selasa, (19/3/2019).

Tri menambahkan, sejauh ini, proyek revitalisasi Kalimalang belum memasuki tahap pelelangan. Sebab, konsep penataan Kalimalang harus benar-benar tepat agar tidak terganggu dengan kegiatan proyek lain.

"Kita kordinasi terus sama Tol Becakayu, karena itukan program Kementerian PUPR, nanti juga kementerian akan ikut melakukan penataan Kalimalang," jelas dia.

Dia memastiskan, penataan Kalimalang juga bukan hanya berasal dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR akan ikut melakukan penataan sungai tersebut.

"Jadi Kementerian PUPR akan ikut bantu, makanya harus diselaraskan dulu sama kegiatan-kegiatan lain yang ada di situ (Kalimalang), kita terus kordinasi sama pengelola Becakayu terkait penyesuaiannya," jelas dia.

Proyek revitalisasi Kalimalang pertama kali ramai diwacanakan Gubemrur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved