Sudin LH Jakbar Berencana Tambah Toilet Portable di Lokasi Pengungsian Kebakaran Krukut

Pemerintah Kota Jakarta Barat sudah menyediakan tiga unit toilet portable di lokasi pengungsian korban kebakaran Krukut, Jakarta Barat.

Sudin LH Jakbar Berencana Tambah Toilet Portable di Lokasi Pengungsian Kebakaran Krukut
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Warga kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat membersihkan puing-puing kebakaran di rumah mereka. 

Sudin LH Jakbar Berencana Tambah Toilet Portable di Lokasi Pengungsian Kebakaran Krukut

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Pemerintah Kota Jakarta Barat sudah menyediakan tiga unit toilet portable di lokasi pengungsian korban kebakaran Krukut, Jakarta Barat.

Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto, mengatakan pihaknya kemungkinan menambah dua unit lagi toilet portable.

"Mungkin akan kita dorong lagi dua unit lagi, itu kan karena memang kita dari Dinas LH dikasih lima unit, jadi cadangan di Sudin ada dua unit nanti kita dorong lagi," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (18/3/2019).

Dinas juga sudah terdapat mobil kontainer untuk toilet di lokasi, di mobil itu ada dua bilik pintu, sehingga jumlahnya ada lima unit saat ini.

Edy Mulyanto menyampaikan di lokasi juga terdapat mobil-mobil tangki yang dipergunakan untuk menyedot limbah domestik dari toilet itu.

"Tangki-tangki ini kita dari Dinas LH, mobil-mobil tangki ini nanti untuk mensuplai air maupun yang nyedot-nyedot limbah domestik yang berasal dari toilet-toilet itu," terang Edy.

Edy mengatakan pascakebakaran nanti, dari hari ini pihaknya sudah mulai mengangkut puing-puing dari rumah warga yang terbakar.

"Sudah lima truk ya untuk mengangkut puing-puingnya, terus ini akan rutin kita lakukan setiap harinya minimal kami dari LH dari Sudin LH Jakbar ada dua truk, dari kecamatan dua truk, kemudian dari UPK Badan Air satu truk, minimal lima armada truk setiap harinya yang kita lakukan," papar dia.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved