VIDEO Pameran Ribuan Buku dan Puluhan Foto Tangerang Jaman Kolonial Tahun 1927

Puluhan foto arsip Tangerang tempo dulu yang dipamerkan seperti, pembangunan infrastruktur Pintu Air 10 hingga Sungai Cisadane pada jaman kolonial.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CILEDUG - Ribuan buku perpustakan dan kearsipan koleksi Perpustakaan Daerah Kota Tangerang dipamerkan di Mal CBD Ciledug, Kota Tangerang dalam Pameran Perpustakaan dan Kearsipan.

Sebanyak 1.784 buku koleksi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang dan foto-foto Kota Tangerang tempo dulu pun dipamerkan dalam pameran itu.

Puluhan foto arsip Tangerang tempo dulu yang dipamerkan seperti, pembangunan infrastruktur Pintu Air 10 hingga Sungai Cisadane pada jaman kolonial sekira tahun 1927.

Tak hanya infrastruktur jaman kolonial, terpampang juga foto-foto gagah para pemimpin Kota Tangerang pada tahun 'jebot' seperti Thamrin yang menjabat tahun 1998 - 2003 sebagai Wali Kota Tangerang.

"Kalau kita lihat sampai sekarang bangunanya masih berdiri kokoh, di pameran ini kita hadirkan sejarah dulunya bagaimana," tutur Plt Kepala DPAD Kota Tangerang, Meita Bachraeni di lokasi pameran, Selasa (19/3/2019).

Menurut dia, pameran ini juga untuk memperlihatkan bila perpustakaan tidak selamanya menyeramkan atau membosankan.

Bukan melulu berada di ujung kota, tempat terpencil, atau menawarkan buku usang, melainkan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi.

VIDEO Pameran Foto Tangerang Tahun Jebot Diharapkan Bisa Meningkatkan Kepedulian Milenial

"Bukan hanya mengoleksi buku-buku suram, berdebu, tapi kita perlihatkan juga koleksi buku kekinian, foto-foto pengetahuan dan sejarah," jelas Meita.

Lalu, koleksi buku tersebut ternyata juga bisa didapatkan secara online melalui aplikasi 'iTangerang' yang diluncurkan kemarin.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved