Penembakan di Selandia Baru

Fraser Anning Diminta Kunjungi Lokasi Penembakan Selandia Baru dan Minta Maaf ke Keluarga Korban

"Logika cara berpikir dan akal sehat Senator Fraser Anning sangat sesat dan tidak berdasar serta bisa mengancam kerukunan," katanya.

Fraser Anning Diminta Kunjungi Lokasi Penembakan Selandia Baru dan Minta Maaf ke Keluarga Korban
Twitter
Senator Queensland Fraser Anning ditimpuk telur oleh seorang anak muda saat melayani wawancara media di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senator Fraser Anning tersudutkan karena menyalahkan umat Muslim di balik tindakan teror Brenton Tarrant di Selandia Baru.

Pernyataannya yang dianggap tidak berempati kepada korban penembakan masjid Selandia Baru.

Ketua Departemen bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, yang juga Anggota Komisi I DPR RI Jerry Sambuaga, menyatakan pernyataan itu bisa memprovokasi.

"Pernyataan Senator Australia Fraser Anning jelas sangat membahayakan dan memprovokasi umat Islam, yang selama ini dikenal toleran dan hidup berdampingan secara rukun dengan masyarakat setempat di negara-negara barat, khususnya di Australia dan Selandia Baru," kata Jerry dalam keterangannya, Rabu (20/3/2019).

Dia menuturkan, Senator Anning tidak memahami Islam sebagai ajaran agama yang damai.

"Senator Anning perlu lebih banyak berinteraksi dengan umat Islam supaya bisa memahami dan menyadari bahwa Umat Islam sangat toleran dan cinta damai," kata Jerry.

Timpuk Senator Anning dengan Telur Lalu Viral, Will Connolly Diangkat Jadi Warga Kehormatan Jancuker

Anggota DPR RI dari Sulawesi Utara ini mengkritik cara berpikir Senator Anning.

"Logika cara berpikir dan akal sehat Senator Fraser Anning sangat sesat dan tidak berdasar serta bisa mengancam kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama," kata Jerry.

Menurutnya, aksi seorang remaja bernama Will Connolly yang telah memukulkan sebuah telur ke kepala Fraser Anning, sebagai bukti bahwa pernyataannya memang tidak diterima di manapun.

Bahkan oleh warga negaranya.

"Pernyataan Senator Anning tidak disetujui dan ditentang dengan keras. Salah satu bukti konkretnya adalah dengan dilemparnya telur ke kepala Senator Anning oleh warga Australia sendiri. Ini secara jelas merupakan ekspresi ketidaksetujuan dan ketidaksukaan warga Australia terhadap pernyataan Senator Anning," kata Jerry.

Senator Fraser Anning Dikecam Egg Boy dan PM Australia, Pemerintah Indonesia Balas Begini

Karenanya, masih kata dia, sebagai Komisi I DPR, mengecam keras pernyataan Senator Anning.

"Dan sekaligus mendesak Senator Anning untuk meminta maaf kepada seluruh umat Islam di dunia melalui pernyataan resmi secara terbuka. Dan saya juga menyarankan supaya Senator Anning mengunjungi tempat kejadian di Selandia Baru dan secara khusus meminta maaf kepada keluarga korban," katanya

Jerry menambahkan, Senator Anning perlu melakukan ini agar bisa mengetahui dan merasakan secara langsung tragedi mengerikan tersebut.

Sekaligus belajar kepada Umat Islam agar lebih memahami bahwa aksi-aksi yang bertentangan dengan kemanusiaan tidak ada hubungannya dengan agama.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved