Persija Jakarta

Jadwal Piala Presiden dan Piala AFC 2019 Berdekatan, Persija Jakarta Tidak Dapat Keringanan

Di sisi lain, pihak penyelenggara Piala Presiden 2019 enggan memberikan toleransi lebih dengan memundurkan waktu pertandingan semifinal.

Jadwal Piala Presiden dan Piala AFC 2019 Berdekatan, Persija Jakarta Tidak Dapat Keringanan
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, setelah acara drawing babak 8 besar Piala Presiden. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Persija Jakarta akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan padat dari dua turnamen berbeda yang diikuti yakni Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) mendatang.

Jika berhasil mengalahkan Kalteng Putra, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan kembali tampil di babak semifinal Piala Presiden yang akan berlangsung pada 2-6 April 2019.

Disaat yang bersamaan, Persija Jakarta dijadwalkan kembali berlaga di ajang bergengsi Piala AFC 2019 menghadapi wakil Filipina, ceres Negros pada tanggal 3 April 2019.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kerugian bagi skuat Macan Kemayoran yang akan berlaga di dua turnamen berbeda dengan waktu yang bersamaan.

Di sisi lain, pihak penyelenggara Piala Presiden 2019 enggan memberikan toleransi lebih dengan memundurkan waktu pertandingan semifinal.

PSSI Apresiasi Penyelenggaraan Piala Presiden 2019

Menurut HQ Administrator Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Ratu Tisha Destria menyadari situasi ini tentunya membuat Persija Jakarta harus mengalami kerugian.

Namun Tisha menegaskan pihak penyelenggara Piala Presiden tetap berpedoman dengan aturan jadwal pertandingan yang sudah dibuat.

"Tidak ada pengunduran jadwal babak semifinal. Persija harus siap dengan hal itu. Jadwal sudah dibuat ketika sudah ada pertandingan Piala AFC," kata Ratu Tisha saat ditemui selepas drawing babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved