Piala Presiden 2019

Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019, Persija Jakarta Bisa Tambah Pemain dari Tim Junior

Disaat yang bersamaan, Persija Jakarta dijadwalkan kembali berlaga di ajang bergengsi Piala AFC 2019 menghadapi wakil Filipina, ceres Negros.

Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019, Persija Jakarta Bisa Tambah Pemain dari Tim Junior
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Tim Persija Jakarta berfoto bersama sebelum menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta akan dihadapkan dengan jadwal padat dengan melakoni dua turnamen berbeda yakni Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019 dalam waktu yang bersamaan.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) mendatang.

Jika berhasil mengalahkan Kalteng Putra, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan kembali tampil di babak semifinal Piala Presiden yang akan berlangsung pada 2 sampai 6 April 2019.

Disaat yang bersamaan, Persija Jakarta dijadwalkan kembali berlaga di ajang bergengsi Piala AFC 2019 menghadapi wakil Filipina, ceres Negros pada tanggal 3 April 2019.

Hal ini tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi manajemen dan juga staff pelatih tim Ibu Kota.

Terlebih pihak panitia Piala Presiden 2019 tidak akan memberikan keringanan kepada tim dengan melakukan penundaan jadwal pertandingan semifinal.

Jadwal Piala Presiden dan Piala AFC 2019 Berdekatan, Persija Jakarta Tidak Dapat Keringanan

Namun, Persija Jakarta bisa bernafas lega setelah mendapatkan jaminan bisa mendaftarkan pemain baru jika berhasil melaju ke babak semifinal.

Menurut HQ Administrator Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Ratu Tisha Destria mengatakan Persija mendapat keistimewaan bisa mendaftarkan pemain setelah mendapatkan kesepakatan dari perwakilan manajer saat meeting berlangsung.

"Sesuai dengan kesepakatan manajer meeting awal dan regulasi, tidak ada penambahan pemain baru dan pergantian. Karena ini kaitannya dengan izin. Namun demikian, ada satu case, apabila Persija lolos ke semifinal, mereka hanya menyisakan 7 pemain, karena jadwal bertepatan Piala AFC," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved