Simon McMenemmy Tetap Puas Anak Asuhnya Ditahan Imbang Bali United

Meski gagal meraih kemenangan, pelatih kepala Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku tetap bangga dengan para pemainnya.

Simon McMenemmy Tetap Puas Anak Asuhnya Ditahan Imbang Bali United
Bolasport.com
Kepala pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Bali United 1-1 pada laga uji coba  yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Rabu (20/3/2019).

Pada laga ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dulu pada babak pertama, sebelum akhirnya Manahati Lestusen berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Meski gagal meraih kemenangan, pelatih kepala Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku tetap bangga dengan para pemainnya, lantaran strategi yang ia terapkan berjalan dengan baik.

“Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus, dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United,” kata Simon seusai laga.

“Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat,” sambungnya.

Sebelum melakoni laga uji coba kontra Bali United, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Australia.

Di sana, selain melakukan pemusatan latihan, Simon McMenemy juga telah menjajal skuatnya dengan salah satu tim liga Australia.

“Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih,” kata Simon.

Seperti diketahui, pemusatan latihan dan uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia dilakukan guna berlaga pada laga FIFA A Match kontra Myanmar, Senin (25/3/2019).

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved