500 Petugas Satpol PP Diterjunkan Bantu Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran Krukut Jakarta Barat

Arifin menjelaskan sebenarnya kegiatan bersih-bersih tersebut terus menerus dilakukan, hanya kali ini dilakukan oleh anggota yang lebih banyak.

500 Petugas Satpol PP Diterjunkan Bantu Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran Krukut Jakarta Barat
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin saat melakukan kerja bakti di lokasi kebakaran Krukut Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Pasca kebakaran di RW 05 Kelurahan Krukut Jakarta Barat, Satpol PP DKI Jakarta bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air serta TNI melakukan kerja bakti bersama warga, Kamis (21/3/2019).

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan dalam kegiatan tersebut kurang lebih 500 personel yang diturunkan.

"Kami hari ini bekerja membersihkan semua puing-puing, sampah yang mungkin sudah tidak ada diperlukan di situ, supaya lebih tertib, rapi, dan bersih. Kemudian warga juga bisa menggunakan tempatnya lebih nyaman lagi, sehingga puing-puing yang bekas kebakaran itu kita angkat hari ini," kata Arifin kepada wartawan di lokasi, Kamis (21/3/2019).

"Hari ini kita turunkan personel lebih kurang hampir 500 orang, untuk membantu bekerja membersihkan bersama warga sehingga nantinya tempat itu kembali seperti semula, dalam keadaan bersih, teratur, dan tertata baik," tambahnya.

Dinas Sosial Sebut Ratusan Pelajar Jadi Korban Kebakaran Krukut

Arifin menjelaskan sebenarnya kegiatan bersih-bersih tersebut terus menerus dilakukan, hanya kali ini dilakukan oleh anggota yang lebih banyak.

"Artinya keterpaduan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, SDA, bersama dengan TNI dari Koramil. Jadi kita gabung hari ini supaya bisa bersih-bersih lah di tempat itu supaya lebih nyaman buat mereka," jelas dia.

Ia menyampaikan nantinya puing-puing itu akan diangkut menggunakan truk Dinas Lingungan Hidup yang kurang lebih jumlahnya 5-10 truk.

"Mungkin nanti juga dibantu dari kendaraan truknya Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan lain-lain," kata Arifin.

Selain itu, Arifin juga mengatakan, dari Satpol PP di Jakarta Barat juga memberikan sumbangan yang dihimpun dari para anggota kepada korban kebakaran Krukut.

"Ini bentuk kepeduliaan, kemanusiaan kita, bentuk empati kita untuk kita berikan hari ini bantuan itu berupa uang sebesar Rp 20 Juta. Ini tidak seberapa dibandingkan akibat dari kebakaran itu sendiri, dan juga hari ini selain bantuan dalam bentuk uang dan peralatan sembako juga," katanya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved