Breaking News:

Akar Keropos, Pohon Tumbang Timpa 2 Pengemudi Ojek Online hingga Kakinya Patah di Sawah Besar

Diduga, pohon jenis randu berdiameter sekira 65 sentimeter itu roboh akibat sudah termakan usia yang menyebabkan bagian akarnya keropos.

ISTIMEWA/Dokumentasi Kelurahan Mangga Dua Selatan
Proses evakuasi pohon tumbang oleh petugas PPSU, Satpol PP, dan petugas damkar di Jalan Soeratmo, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Dua orang pengemudi ojek online (ojol) menjadi korban akibat pohon tumbang di Jalan Soeratmo, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Peristiwa ini terjadi pagi tadi sekira pukul 07.15 WIB, saat pengendara ojol bernama Maulana Ilham (31) dan rekannya Mohammad Tohir (41) sedang menunggu penumpang tak jauh dari lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, Maulana Ilham mengalami luka patah kaki sebelah kanan dan Mohammad Tohir mengalami luka pada bagian pinggang.

"Korban selamat, tapi satu mengalami luka patah kaki sebelah kanan dan satu lagi hanya luka ringan," ucap Lurah Mangga Dua Selatan Setiyanto, Kamis (21/3/2019).

Selain menimpa dua orang pengemudi ojol, pohon tumbang juga menyebabkan satu sepeda motor berpelat G 2398 AJF dan satu unit kompresor tambal ban rusak.

Maulana Ihlam driver ojek online yang kakinya patah jadi korban pohon tumbang di Jakarta Pusat.
Maulana Ihlam driver ojek online yang kakinya patah jadi korban pohon tumbang di Jakarta Pusat. (ISTIMEWA/Dokumentasi Kelurahan Mangga Dua Selatan)

Diduga, pohon jenis randu berdiameter sekira 65 sentimeter itu roboh akibat sudah termakan usia yang menyebabkan bagian akarnya keropos.

"Bagian akar pohon itu sudah keropos dan saat kejadian tertiup angin sehingga menimpa para korban," ujarnya saat dihubungi TribunJakarta.com.

Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Mangga Dua Selatan, petugas Satpol PP, dan dibantu oleh sejumlah petugas Damkar diterjunkan untuk mengevakuasi pohon tersebut.

Sementara itu, saat ini para korban sudah dibawa oleh keluarga mereka masing-masing menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Proses evakuasi pohon tumbang sudah dilakukan dan korban sudah dibawa keluarganya masing-masing," kata Setiyanto.

"Info yang kami dapat dibawa ke RS Hermina," tambahnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved