Breaking News:

Greg Nwokolo Puji Kualitas Simon McMenemy yang Usung Cara Sepakbola Modern

Menurut pemain asal Madura United itu, Simon McMenemy punya cara tersendiri. Salah satunya dengan menekankan gaya sepakbola modern.

Editor: Erik Sinaga
Istimewa via TribunJabar.id
Pemain naturalisasi dari Nigeria, Greg Nwokolo 

TRIBUNJAKARTA.COM– Penyerang Timnas Indonesia, Greg Nwokolo menilai Simon McMenemy merupakan pelatih berkualitas yang tepat menangani Timnas Indonesia.

Menurut pemain asal Madura United itu, Simon McMenemy punya cara tersendiri. Salah satunya dengan menekankan gaya sepakbola modern.

Bahkan, setelah dilatih Simon McMenemy selama dua pekan lebih untuk persiapan laga uji coba kontra Myanmar, Greg pun mengetahui alasannya mengapa Bhayangkara FC bisa menjuarai Liga 1 2017.

“Filosofi coach Simon sangat bagus karena dia pakai cara modern football. Artinya dia mau possesion, dia selalu detail sama pemain. Dia mau kasih tahu pemain pun, dia tahu cara yang paling baik untuk kasih tahu pemain. Jadi mudah untuk pemain paham,” kata Greg Nwkolo selepas menjalani latihan di Stadion Madya.

“Dan kalau dia juara di Bhayangkara FC, aku bisa melihat di sini, karena dari program latihan, dia main sangat kualitas,” tambah Greg.

Dalam melakukan persiapan, Simon memang menerapkan formasi anyar. Simon memakai formasi modern di Timnas Indonesia yakni 4-4-2 diamond dan 3-4-3.

Peringati Hari Air Dunia 2019, Pemkot Jakut Pastikan 100 Persen Wilayahnya Dialiri Air Bersih

Tanggapi Keputusan Erwin Aksa Dukung Prabowo, Rocky Gerung Singgung Golkas: Lu Bikin Geger Republik

Tanggapi Keputusan Erwin Aksa Dukung Prabowo, Rocky Gerung Singgung Golkas: Lu Bikin Geger Republik

Penerapan formasi itu bukan tanpa sebab, tipikal pemain Indonesia yang tak mempunyai postur tinggi di depan dan belakang, serta kuat penguasaan di lini tengah menjadi  alasan Simon.

Pagi ini, Jumat (22/3/2019) Skuat Garuda sudah bertolak ke Myanmar. Di sana mereka akan beradaptasi dulu dengan Stadion Mandalar Thiri, sebelum menjalani laga kontra Myanmar pada Senin (25/3/2019).

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved