Pemilu di Tangerang Selatan Paling Rawan Se-Indonesia, Ini Reaksi Wali Kota Airin

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, menanggapi kabar wilayah yang dipimpinnya paling rawan saat pemilu.

Pemilu di Tangerang Selatan Paling Rawan Se-Indonesia, Ini Reaksi Wali Kota Airin
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany selepas acara deklarasi kampanye damai yang diadakan KPU Tangsel di Restoran Telaga Seafood, Serpong, Tangsel, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, menanggapi kabar wilayah yang dipimpinnya paling rawan saat pemilu.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, indeks kerawanan itu dikatakan Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan.

Kerawanan yang dimaksud adalah gesekan yang terjadi antara dua pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baginya itu membuat pihaknya dan koordinasi dengan institusi keamanan seperti Kepolisian dan TNI semakin waspada.

"Tentu dengan indeks kerawanan itu menjadi lebih waspada lagi tentunya Forkompimda. Tetapi terlepas dari apapun itu mengingatkan kepada kita untuk lebih meeaspadai dan itu tentunya menjadi bahan untuk kita untuk memastikan pesta demokrasi ini bisa berjalan," ujar Airin selepas acara deklarasi kampanye damai yang diadakan KPU Tangsel di Restoran Telaga Seafood, Serpong, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Namun Airin yang sudah memimpin dua periode di Tangsel, mengatakan, cap zona merah wilayahnya tak terbukti sampai hari H sama ketika 2014.

"Tapi pengalaman, mudah-mudahan, mudah-mudahan tidak ada apapun, waktu 2014 pilkada Tangerang Selatan juga sama kan, disebut Tangsel sebagai zona merah terhadap terorisme dan yang lainnya," ujarnya.

Respon Wali Kota Airin Soal Sampah TPA Cipeucang Cemari Sungai Cisadane

VIDEO Airin Rachmi Diany Usai Debat Capres: Masyarakat Bisa Menilai Program Jokowi

Politikus partai Golkar itupun mengajak masyarakat dan juga wartawan untuk sama-sama membuat pesta demokrasi berjalan menyenangkan.

"Mari kita sama-sama berdoa, rekan-rekan pers juga mari kita buat pesta demokrasi ini menjadi hal yang menyenangkan. Sesuatu yang damai dan kita dorong partisipasi masyarakat," ujarnya.

Hari ini, Jumat (22/3/2019) Airin akan menghadiri rapat lintas sektoral untuk membicarakan keamanan di wilayahnya pada agenda pesta demokrasi lima tahunan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved