Breaking News:

Warga Antusias Ikuti Kegiatan Seni dan Budaya di RPTRA Kalijodo

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo memiliki kegiatan yang bisa diikuti warga, khususnya anak-anak.

TribunJakarta.com/Leo Permana
Area pelataran RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo memiliki kegiatan yang bisa diikuti warga, khususnya anak-anak.

Diantaranya kegiatan seni dan budaya yakni melukis, menari dan silat cingkrik betawi.

Mario selaku pengelola dari RPTRA Kalijodo menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sudin Pariwisata dan Budaya Jakarta Barat, dan diminati oleh warga.

"Tanggapannya positif semua, kita lihat dari peminatnya saja yang banyak, tandanya mereka senang dan positif seperti itu. Jumlah anggota ya berubah-berubah, karena setiap anak mungkin ada aktifitas lain atau ada kepeluan, tapi tetap walaupun berubah-berubah masih ramai peminatnya," katanya saat ditemui di lokasi, Jumat (22/3/2019).

Ia melanjutkan, untuk jumlah anggotanya mencapai 20-30 orang dalam setiap kegiatan yakni menari, silat atau melukis.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum, sehingga bagi masyarakat yang anaknya memiliki minat dikegiatan tersebut, dapat mengikuti kegiatan ini terlebih gratis.

"Anak-anak dari warga sekitar bisa, maupun anak-anak yang di luar Jakarta Barat juga bisa mengikuti kegiatan tersebut," ungkap Mario.

"Jadi kita buka umum itu otomatis siapa pun baik warga dari Jakarta Selatan, Utara, Timur maupun Pusat, kalau mereka minat ingin berlatih lukis dan menggambar di sini bisa," lanjut dia.

Tangani Sampah dan Limbah, Mahasiswa UMB Berikan Sosialisasi di RPTRA Kampung Baru

Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Ditangkap di Kali Samping RPTRA Kalijodo

Mengenai jadwal kegiatannya, Mario menyampaikan untuk kegiatan melukis pada hari Sabtu pukul 14.00 WIB, setiap pertemuan ada dua jam.

"Kemudian pada Minggu paginya jam 08.00 WIB di sini ada kegiatan silat, silatnya silat cingkrik betawi. Sorenya pukul 16.00 WIB itu ada kegiatan menari untuk anak-anak," jelas dia.

Penulis: Leo Permana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved