Aero Sutan Aswar Optimis Sabet Gelar di Kejuaraan Jetski Dunia 2019

Aero sendiri bakal turun dinomor Pro F1 Open dari dua nomor lainnya. Dia bakal bersaing dengan juara-juara dunia dari 14 negara.

Aero Sutan Aswar Optimis Sabet Gelar di Kejuaraan Jetski Dunia 2019
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pejetski ternama Indonesia, Aero Sutan Aswar saat foto bersama dengan ketua pembina Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA), Komjen Pol (Purn) Syafruddin di Venue Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pejetski Indonesia, Aero Sutan Aswar merasa percaya diri Indonesia bisa meraih juara pada kejuaraan dunia Jetski yang akan dihelat di Venue Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta pada 27-31 Maret 2019.

Aero sendiri bakal turun dinomor Pro F1 Open dari dua nomor lainnya. Dia bakal bersaing dengan juara-juara dunia dari 14 negara yang menjadi pesertanya.

“Kita kan tuan rumah lagi (setelah Asian Games 2018) seharusnya kita bisa menang, itu juga target kita juara 1,” kata Aero setelah menjalani latihan, Sabtu (23/3/2019).

Apa yang ditargetkan Aero didasari atas pencapaiannya selama ini. Sebelumnya kaka dari Aqsa ini telah berprestasi dilevel dunia.

Namanya pernah masuk di posisi tiga kelas Endurance Run About Open di Kejuaraan Dunia Jetski World Finals di Laka Havasu Arizona pada 7 Oktober 2018.

Dengan begitu, untuk menggapai targetnya saat ini, dia hanya membutuhkan persiapan yang baik.

Atlet Jetski Peraih Emas Asian Games 2018 Foto Injak Kursi MRT, Anies Singgung Soal Etika

Syamsuddin Lologau Berharap Banyak Atlet Jetski Terlahir dari Jakarta Utara

“Kemarin sudah sempat testing juga di Amerika hampir tiga minggu, semuanya sudah oke. Termasuk jetski (baru) kita sudah sampai,” ujarnya.

Aero menambahkan dari 14 negara yang akan bertanding nantinya, Prancis menjadi lawan terberatnya. Ini pernah ditemui dalam kejuaraan sebelumnya membuatnya harus puas pada posisi kedua.

“Kita juga pernah tanding Endurance. Jadi balapan sama orang Perancis ini juga jadi kita tahu persiapannya harus gimana,” pungkasnya.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved