Simpan Sabu Dalam Bungkus Rokok, Montir Bengkel di Bekasi Diringkus Anggota Polsek Bekasi Utara

Setelah mendapatkan target operasi, anggota langsung melakukan penggeldahan terhadap terduga pelaku," jelas dia.

Simpan Sabu Dalam Bungkus Rokok, Montir Bengkel di Bekasi Diringkus Anggota Polsek Bekasi Utara
ISTIMEWA/Dokumentasi Humas Polres Metro Bekasi Kota
Pelaku pengedar narkoba jenis sabu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Seorang pemuda berinisial AP (23) diringkus jajaran Polsek Bekasi Utara lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok.

Kasubag Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari Mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat terkait adanya aktivitas transaksi narkoba di Jalan Nain, Kelurahan Kaliabang Tengan, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu, (13/3/2019), sekitar pukul 20.30 WIB.

"Dari laporan itu tim langsung melakukan penyelidikan ke TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Erna, Sabtu, (23/3/2019).

Setelah mendatangi lokasi, polisi langsung mencurigai sorang pemuda berinisial yang tengah duduk di atas kendaraanya di pinggir Jalan Raya Nain, Kaliabang Tengah Bekasi Utara.

"Setelah mendapatkan target operasi, anggota langsung melakukan penggeldahan terhadap terduga pelaku," jelas dia.

Terduga pelaku pada saat itu sempat mengelak untuk diperiksa, namun polisi akhirnya berhasil melakukan penggedahan dan mendapati barang bukti narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam bungkus plastik klip bening.

"Ketika digeledah, di saku celananya tedapat barang bukti narkoba jenis sabu, disimpan di dalam bungkus rokok," kata Erna.

Saat diintrogasi, pelaku mengaku hendak menjual sabu tersebut ke seorang pembeli, ia sebelumnya melakukan janjian bertemu di Jalan Raya Nain, Kaliabang Tengah.

Borong Baju Murah Seharga Rp 1,4 Juta di Pasar Thailand, Kelakar Nagita Slavina: Bisa Buat Lebaran!

Polisi lantas menggiring pelaku ke rumah kontrakannya yang berada di daerah Kalianbang Tengah. Dari penggeledahan itu, barang bukti narkoba jenis sabu kembali didapatkan anggota kepolisian.

"Di rumah kontrakannya ternyata terdapat juga barang bukti satu klip plastik bening berisi sabu yang di simpan di dalam kotak berwarna hitam," paparnya.

Adapun pelaku sehari-hari merupakan seorang montir bengkel motor. Ia mengaku belum lama ini menjadi pengedar sabu lantaran diajak temannya yang bernama Danil alias Keling.

Susuri Kali Ciliwung, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Sebut Banyak Potensi Seperti Kali di Korea

"Barang bukti sabu ini milik tersangka, Danil alias Keling, saat ini masih dalam pengejaran, jadi pelaku AP ini mengedarkan narkoba ke pembeli," jelas dia.

Atas perbuatannya, AP dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1, UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman maksikal 20 tahun penjara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved