VIDEO: Tangkap Ular di Saluran Air, Deni Sempat Mengira Batu

Diceritakan Deni, awalnya ular tersebut tidak ingin ditangkap, namun warga yang mengetahuinya meminta agar ular tersebut diamankan.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  TANJUNG PRIOK - Deni Rosyanto (24) merupakan satu di antara satuan petugas Suku Dinas Sumber Daya Air atau yang biasa disebut pasukan biru.

Kemarin siang, Jumat (22/3/2019), Deni dan teman-temannya sempat menangkap ular sanca sepanjang empat meter di saluran air sisi Barat Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ia mengatakan, ketika ular tersebut ditemukan, ia sempat mengira kepala hewan itu sebagai batu.

"Saya tugas di kolong saluran air enggak sengaja pas di kolong ada ular, saya kira batu awalnya, enggak tahunya ular. Saya cek, colek-colek pakai bambu kecil, tiba-tiba mulutnya mangap, baru ketahuan benar itu ular," kata Deni pada wartawan tribunJakarta.com, Sabtu (23/3/2019).

Diceritakan Deni, awalnya ular tersebut tidak ingin ditangkap, namun warga yang mengetahuinya meminta agar ular tersebut diamankan.

"Akhirnya warga tahu, tadinya mau dibiarkan saja. Mereka suruh ambil, takutnya bahaya buat warga katanya.  Baru ditarik ramai-ramai sama teman-teman yang lain, sekira 30 menitan ada," ceritanya.

Untuk mengeluarkannya Deni dan teman-temannya harus membobok coran di saluran air tersebut untuk mempermudah mengambil ular yang berada di lobang saluran air.

Lima Lomba Dipertandingkan di Gebyar Budaya Betawi Jakbar 2019

Cerita Agung Penjaring Ikan di Sungai Ciliwung, Pakai Getek Pohon Pisang Hingga Tangkap 10 Kg Sehari

"Akhirnya coran tersebut dibobok untuk mengeluarkan ularnya," ucap dia.

Rencananya, ular tersebut akan diberikan jika ada orang yang menginginkan. Kalaupun tidak, Deni akan melepaskan ular tersebut kembali ke habitatnya yang aman dan jauh dari lingkungan warga.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved