SEA Games 2019

Tersebar Isu Ingin Mengundurkan Diri, Filipina Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah SEA Games

“Kami tidak terpengaruh dan bertekad untuk membuat ini berhasil," kata Cayetano seperti dikutip Philstar.com, Senin (25/3/2019).

Tersebar Isu Ingin Mengundurkan Diri, Filipina Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah SEA Games
Bolasport.com
Presentasi logo SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina tahun 2019 nanti, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Sempat terdengar kabar Filipina akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan SEA Games 2019 lantaran masalah anggaran.

Namun, hal itu dibantah oleh ketua Panita Penyelenggara SEA Games Filipina (PHISGOC), Alan Peter Cayetano.

Iapun menegaskan meski anggarannya kecil, ia tetap optimistis negaranya bisa menggelar SEA Games terbaik sepanjang sejarah.

“Kami tidak terpengaruh dan bertekad untuk membuat ini berhasil," kata Cayetano seperti dikutip Philstar.com, Senin (25/3/2019).

Soal anggaran, PHISGOC telah mengajukan sebesar P 7,5 Miliar atau sekitar Rp 2 Triliun, namun pemerintah Filipina hanya menyetujui P 5 Miliar atau sekitar Rp 1,3 triliun, sedangkan bantuan lain lagi berasal dari sektor swasta.

“Kita tahu bahwa keterbatasan anggaran adalah faktor utama. Tetapi keinginan kuat kami untuk menyelenggarakan SEA Games terbaik dalam sejarah demi para atlet kami dan orang-orang Filipina lebih besar daripada masalah lain yang dihadapi kami hari ini,” kata Cayetano.

Hari Pertama UNBK, Sejumlah Peserta Didik SMK 27 Jakarta Mengaku Tegang

Terserang DBD, Seorang Pelajar SMK 1 Tangerang Selatan Tak Ikut Ujian Nasional

Soal infrastruktur, Cayetano mengatakan pembangunan stadion atletik utama dan pusat olahraga air di Kompleks Olahraga New Clark City yang luas akan selesai pada September atau dua bulan sebelum SEA Games 2019 yang dihelat 30 November - 11 Desember.

“Pembangunan cepat fasilitas ini membuktikan komitmen pemerintah Duterte untuk meningkatkan pengembangan olahraga Filipina untuk menghasilkan lebih banyak atlet kelas dunia dan menjadi tuan rumah acara olahraga internasional di masa depan,” pungkasnya.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved