Breaking News:

Warga Depok: Kalau Kampanye, Poster Jangan Dipaku di Pohon, Jadi Rusak

Puluhan spanduk hingga poster caleg ramai menghiasi sepanjang jalan Duren Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Poster para caleg yang tertancap di sepanjang Jalan Durian Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (25/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Jelang Pemilu serentak 17 April 209, para calon legislatif (caleg) di Kota Depok mulai berunjuk gigi dan memperkenalkan dirinya pada masyarakat.

Sejumlah cara pun dilakukan oleh para caleg.

mulai dari blusukan menyambangi pemukiman warga hingga memasang spanduk dan poster-poster bergambar si caleg serta visi misinya.

Seperti di Jalan Duren Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, puluhan spanduk hingga poster caleg ramai menghiasi sepanjang jalan.

Namun, poster-poster yang merupakan alat peraga kampanye (APK) tersebut terlihat terpasang di batang-batang pohon yang berdiri, dan ditancapkan menggunakan paku.

Yamin (47) warga sekitar yang tengah memotong rumput di Jalan Duren Rangkapan Jaya menuturkan, dirinya menyayangkan pohon yang menjadi media untuk berkampanye para caleg.

"Kalau pendapat saya ya kalau kampanye jangan maku pohon, sudahnya pohonnya jadi rusak, terus nanti banyak lubangnya," ucap Yamin pada TribunJakarta.com, Senin (25/3/2019).

Sanksi Ringan Jadi Penyebab Banyak Caleg Pasang APK di Sembarang Tempat

Caleg PKS Inisial AH 8 Tahun Cabuli Anaknya: Bukan Kader, Kabur ke Jawa, Hidup Pindah-pindah

Lanjut Yamin, poster-poster caleg tersebut bisa dipasang di media lainnya seperti frame bambu dan ditancapkan ke tanah sehingga tak harus memaku pohon.

"Iya kan kaya spanduk ini dipasangnya pakai frame bambu terus ditancap di tanah, gak usah memaku pohon jadinya," jelasnya.

Diketahui, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup melarang pemasangan baliho dan banner pada pohon.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved