Naik MRT Jakarta, Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Mengaku Sangat Terbantu

Melalui akun Twitternya, @DubesUniEropa, Vincent Guerend pun memberikan kesan pertamanya menaiki MRT Jakarta.

Naik MRT Jakarta, Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Mengaku Sangat Terbantu
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kereta melintas di Stasiun MRT Fatmawati Jakarta saat uji coba publik, Selasa (12/3/2019). Mulai Selasa 12 Maret hingga 24 Maret mendatang, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus melakukan uji coba gratis untuk warga yang sudah melakukan pendaftaran. Selama uji coba, diperkirakan kereta bakal mengangkut sebanyak 285.600 penumpang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend 'mencicipi' Moda Raya Terpadu ( MRT) Jakarta.

Diketahui, MRT sudah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (24/3/2019) dan beroperasi secara gratis sampai 31 Maret 2019.

Melalui video di akun Twitternya, @DubesUniEropa, Vincent Guerend pun memberikan kesan pertamanya menaiki MRT Jakarta.

Vincent Guerend mengaku sangat terbantu dengan adanya moda transportasi tersebut.

"Hari ini saya naik MRT. Bukan untuk senang-senang, tapi untuk kerja karena lebih cepat dan membuat saya hadir tepat waktu di tempat tujuan," ucap Vincent Guerend pada Senin (25/3/2019).

Vincent Guerend juga menyarankan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi ini karena lebih ramah lingkungan atau go-green.

"Coba naik MRT," kata dia.

"Today, I commuted by @mrtjakarta not just for fun, but because it is quicker than by car (hari ini saya naik MRT Jakarta bukan untuk senang-senang, tapi karena transportasi ini lebih cepat daripada mobil)," tulis Vincent Guerend pada keterangan video yang diunggahnya.

Video yang diunggah itu disambut baik oleh warganet. Beberapa warganet menyampaikan terima kasih karena Vincent Guerend mendukung transportasi umum.

"Terima kasih karena telah menggunakan transportasi umum di Jakarta dan saya harap ini menginspirasi publik figur dan politikus lainnya untuk menggunakan transportasi umum," tulis warganet.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved