Breaking News:

Polisi Tangkap Remaja di Tangerang yang Kerap Mencuri Ponsel Temannya

Sesaat ketika sang korban sedang tertidur, Ahmad yang melihat handphone merk Asus milik korbannya sedang dicharge pun langsung dibawa kabur.

Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CISOKA - Ahmad Fattah Pratama remaja 18 tahun digelandang polisi setelah mencuri handphone temannya di Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, remaja asal Cisoka, Kabupaten Tangerang tersebut sering beraksi menggondol handphone saat sedang mampir ke rumah temannya.

"Bukan klepto, tapi memang tindak kriminal saja orangnya," ujar Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Terakhir Ahmad beraksi diketahui pada Kamis (21/3/2019) saat ia sedang bermain di rumah temannya sekaligus korban bernama Wisnu (15) sekira pukul 13.00 WIB.

Sesaat ketika sang korban sedang tertidur, Ahmad yang melihat handphone merk Asus milik korbannya sedang dicharge pun langsung dibawa kabur.

"Ketika korban sedang tertidur, ia kaget dibangunkan oleh neneknya untuk memberitahu bahwa hanphone milik korban yang sedang dicharge di ruang tamu sudah tidak ada dibawa kabur oleh pelaku," terang Uka.

Wisnu pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Cisoka dan kepolisian langsung menyambangi rumah korban.

Saat disambangi, pelaku yang masih berstatus pelajar tersebut tidak berada di kediamannya di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Yuk Nikmati Deretan Foto Cantiknya Terowongan Warna-warni di Dukuh Atas, Cocok Buat Selfie

Dedi Mulyadi Targetkan Jokowi-Maruf Menang 60 Persen di Jawa Barat

Misteri Rumah Kosong Diduga Praktik Aliran Sesat: Teriakan Wanita, Sosok Berbaju Hitam Mondar-mandir

Beberapa hari kemudian, Ahmad berhasil dibekuk di rumahnya dan menyita satu perangkat gawai merk Icery dari tangan pelaku.

"Handphone itu merupakan hasil penjualan dari handphone Asus milik Wisnu, lalu sisa penjualan dia pakai untuk jajan," jelas Uka.

Dari kejadian tersebut, diketahui korban menderita kerugian sebesar Rp 2.779.000

Menurut Uka, kejadian di atas bukan kali pertama pelaku lakukan lantaran, ia sudah melakukannya beberapa kali.

"Pelaku mengaku pernah beberapa kali mengambil handphone milik temannya. Salah satunya handphone merk Lenovo A6000 punya teman korban juga diambil di tempat yang berbeda," ucap Uka.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved