Yasonna Laoly: Supaya Sehat Sabam Sirait Harus tetap Berpolitik

"Supaya sehat Abang ini (Sabam), memang harus tetap berpolitik," katanya disambut tepuk tangan ribuan tamu undangan yang hadir.

Yasonna Laoly: Supaya Sehat Sabam Sirait Harus tetap Berpolitik
ISTIMEWA
HUT ke-50 Perkawinan Sabam Sirait-Sondang Sidabutar dan peluncuran Buku Sabam Sirait  berjudul ‚ÄúSabam Sirait Berpolitik selama 7 Presiden yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) 

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) Yasonna Laoly mengaku takjub dengan gaya berpolitik anggota DPD RI Sabam Sirait.

Bang Sabam begitu Yasonna biasa memanggil Sabam Sirait merupkan guru politik yang memiliki prinsip yang kuat.

Yasonna menurutkan, saat masih menjadi mahasiswa di Medan, Sumatera Utara, dirinya mengenal Sabam dan seorang sahabatnya Lumban Gaol.

Yasonna mengaku saat ini mengikuti kampanye PDI di Sumut dan berusaha dekat dengan bang Sabam dan sahabatnya.

"Saya harus jujur mengatakan bahwa karena senior saya ini (bang Sabam) untuk masuk ke politik. Latar belakang saya sebenarnya adalah dosen, kemudian masuk ke dunia politik yang membuat saya sama seperti bang Sabam. Karena politik itu saya akhirnya meninggalkan kampus," kata Yasonna saat menghadiri acara HUT ke-50 Perkawinan Sabam Sirait-Sondang Sidabutar dan peluncuran Buku Sabam Sirait  berjudul 'Sabam Sirait Berpolitik selama 7 Presiden' yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) malam. 

Acara tersebut dihadiri seluruh keluarga dan kerabat Sabam Sirait.

Tampak sang anak, Maruarar Sirait hingga menantu Putra Nababan. Sejumlah pejabat negara hadir dalam acara itu.

Mereka diantaranya Ketua DPR RI Bambang Soasatyo, Ekonom Sri Adiningsih.

Juga tampak hadir sejumlah anggota DPR RI seperti politisi PDI perjuangan Hendrawan Supratikno, Ketua DPRD DKI Prasetyo, dan lainnya. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, dan ribuan masyaarakat Jawa Barat.

Hadir juga pengacara kondang Hotma Sitompul, Junivert Girsang, Luhut Pangaribuan dan lainnya. Ratusan warga dari Subang, Sumedang, Majalengka, Kota Bogor dan Cianjur. 

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved