DPRD DKI Sibuk Pemilu 2019, Pemilihan Wagub DKI Jakarta Belum Ada Perkembangan

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengakui belum ada kelanjutan mengenai proses pemilihan wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno

DPRD DKI Sibuk Pemilu 2019, Pemilihan Wagub DKI Jakarta Belum Ada Perkembangan
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengakui belum ada kelanjutan mengenai proses pemilihan wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Padahal, sudah hampir 8 bulan lamanya kursi wagub DKI kosong semenjak ditinggal Sandiaga Uno.

Dua nama kandidat dari PKS pun sudah diusulkan ke DPRD DKI Jakarta setelah melewati proses yang cukup panjang.

"Wagub biarlah berjalan sesuai perjalanannya. Sekarang baru ada surat dari pimpinan ke fraksi-fraksi untuk mengirim nama nama dari yang dilanjutkan. Kebentuk (pansus) aja belum, gimana?"kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2019).

DPRD DKI Jakarta, sebelumnya telah sepakat akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk proses lanjutan pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan ini.

Pansus tersebut, bertugas untuk menentukan tata tertib pemilihan sebelum nama kedua calon dari PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto divoting dalam rapat paripurna yang berlangsung di anggota dewan.

Namun, setelah dua nama calon dari PKS ini diserahkan kepada Ketua DPRD, pembentukan pansus tersebut belum juga terlaksana hingga kini.

Suhaimi menyebut, baru ada surat yang diberikan oleh Pimpinan DPRD DKI kepada fraksi-fraksi untuk membentuk pansus tersebut.

"DPRD sepertinya sedang sibuk untuk 17 April. Sebetulnya dari kami, kalau dari sisi aturan, habis pilpres pun tidak ada masalah. Tapi kalau dari sisi pelayanan masyarakat, ya bermasalah," kata Suhaimi.

Model Vincentia Bongkar Isi Chat WA yang Buktikan Dirinya Tak Ingin Jadi Istri Kedua Sandiaga

Tuai Kontroversi Model Vincentia Tiffani Siap Jadi Istri Kedua Sandiaga, Orangtua Perintahkan Ini

Suhaimi pun menilai bahwa para anggota legislatif kini tengah sibuk untuk mengurus persiapan pemilu di bulan April mendatang.

Memang, ketua Fraksi PKS ini menuturkan bahwa tak ada aturan yang menyebutkan bahwa pemilihan wagub DKI Jakarta wajib dilaksanakan sebelum pilpres.

Namun dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat Ibu kota, ia pun berharap agar penetapan ini bisa segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved