Eks Perenang Dunia Ikuti Kejuaraan Renang Master di Indonesia

Kejuaraan 1st South East Asian Masters Swimming Championship 2019 akan dihelat di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno pada 30-31 Maret 2019.

Eks Perenang Dunia Ikuti Kejuaraan Renang Master di Indonesia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Perenang dunia asal Amerika Serikat, Jason Lezak (tengah) saat menceritakan pengalamannya sebagai perenang dalam acara Konferensi Pers Kejuaraan Renang Master di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Kejuaraan renang master internasional, 1st South East Asian Masters Swimming Championship 2019 akan dihelat di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno pada 30-31 Maret 2019.

Kejuaraan renang master perdana di Indonesia ini tak hanya diikuti mantan-mantan perenang dari negara Asia, tapi juga dihadiri oleh dua eks perenang legenda, Jason Lezak dan Bill Kirby.

Peraih empat medali emas, dua perunggu dan dua perak di ajang Olimpiade dari 2000 hingga 2012, Jason Lezak pun merasa senang dirinya bisa turut berpatisipasi dalam kejuaraan ini.

“Saya baru pertama kali ke Indonesia. Ini perjalanan yang baik buat saya. Dan saya rasa perenang yang ke sini juga berpikir sama seperti saya,” kata Jason saat diwawancarai setelah konferensi pers Kejuaraan Renang Master di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Lebih lanjut, Jason yang telah pensiun sejak tujuh tahun silam mengatakan bahwa kejuaraan master sangat baik bagi para mantan perenang yang ingin tetap menjaga kesehatan dan bertemu sapa dengan perenang-perenang lainnya.

“Saya sudah pensiun sejak tujuh tahun lalu, tapi saya tidak secara khusus berlatih turun di master. Kejuaraan master di seluruh dunia memang baik bagi kesehatan dan menjaga pertemanan,” kata Jason.

Pari Sakti Cup 2018 Diikuti 520 Perenang Muda Dari Seluruh Indonesia

Indonesia Gelar Kejuaraan Renang Master Internasional di Stadion Akuatik

“Hubungan dengan teman-teman di kejuaraan master ini sangat baik untuk hal-hal yang positif. Artinya ketika bertemu dengan teman-teman atau ada yang mau pecah rekor, semua jadi satu bahwa kegiatan olahraga akuatik ini bisa memberikan dampak positif buat kita,” tambah Jason.

Pada perlombaan nanti, Jason menyatakan dirinya akan ikut berlomba. Namun, ia masih merahasiakannya hingga Sabtu nanti.

“Ya, saya akan turun tapi ini masih rahasia ya. Kalian tunggu saja di sabtu nanti,” pungkasnya.  (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved