Putusan Tarif MRT Tuai Polemik, Anies Klaim Ketua DPRD DKI Sudah Kumpulkan Ketua Fraksi

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengenai tarif MRT Jakarta, menuai polemik.

Putusan Tarif MRT Tuai Polemik, Anies Klaim Ketua DPRD DKI Sudah Kumpulkan Ketua Fraksi
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/3/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengenai tarif MRT Jakarta, menuai polemik.

Beberapa fraksi di DPRD DKI Jakarta, menilai bahwa proses penandatanganan yang dilakukan oleh keduanya, hanya dilakukan sepihak.

Sebab penandatanganan keputusan tersebut dilakukan hanya antar pimpinan saja dan bukan dalam Rapimgab antara eksekutif dan legislatif.

Namun Anies membantah hal tersebut.

Anies mengklaim, bahwa sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi sudah mengumpulkan para ketua fraksi untuk membahas hal ini.

"Pak Pras (Prasetyo) sudah mengumpulkan ketua fraksi semuanya, cuma Anda belum datang aja mungkin," kata Anies pada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Menurut Anies, ramainya pembahasan mengenai sejumlah anggota dewan yang keberatan soal besaran tarif tersebut merupakan urusan internal anggota dewan.

Ia pun menyebut tak ingin ikut campur dalam permasalahan tersebut.

Namun, ia menegaskan bahwa keputusan yang ditandatangani bersama dengan Prasetyo Edi Marsudi, merupakan keputusan yang sah dan sesuai dengan hasil rapimgab bersama eksekutif dan legislatif pada Senin 25 Maret lalu.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved