Tim Saber Pungli Jakarta Utara Sosialisasi Bahaya Pungli kepada 96 Guru dan Kepala Sekolah

Kasat Bimas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Supriyadi mengatakan bahwa sosialisasi pemberantasan Pungli di sekolah dilaksanakan.

Tim Saber Pungli Jakarta Utara Sosialisasi Bahaya Pungli kepada 96 Guru dan Kepala Sekolah
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Pokja Pencegahan Saber Pungli Kota Administrasi Jakarta Utara sosialisasi bahaya pungli pada 96 orang Guru dan Kepala Sekolah di SMA Negeri 45 Kelapa gading Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  KELAPA GADING - Pokja Pencegahan Saber Pungli Kota Administrasi Jakarta Utara sosialisasi bahaya pungli pada 96 orang guru dan Kepala Sekolah di SMA Negeri 45 Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019).

Sosialisasi ini dilakukan untuk membangun kesadaran masyarakat juga memberikan informasi dan membangun komitmen pemberantasan anti pungli melalui kalangan masyarakat khususnya pelaku pendidikan.

Kasat Bimas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Supriyadi mengatakan bahwa sosialisasi pemberantasan Pungli di sekolah dilaksanakan untuk memberikan informasi pungutan liar.

"Semoga dengan sosialisasi ini masyarakat bisa mendapatkan informasi danmendorong semua pihak untuk selalu waspada akan bahaya pungutan liar," kata dia.

Pemkot Jakarta Utara Sosialisasikan Aturan Kedislipinan PNS dan Saber Pungli

Selain itu Supriyadi juga menambahkan agar semua pihak untuk luruskan niat dalam bekerja dengan baik dan punya tekad bersama untuk menghentikan pungli. 

“Jangan sampai sekolah kena operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK atau Tim Saber Pungli lainnya, karena sekolah ini merupakan lembaga pendidikan tempat mendidik anak-anak. Akan sangat memalukan jika ditemukan disini," himbaunya.

Melalui sosialisasi ini Guru Dan Kepala Sekolah dapat menerima manfaat untuk menghindari, melakukan berbagai hal yang sifatnya pungli.

Harapannya sekolah SD Negeri 03, SD Negeri 06, SMP Negeri 123 dan SMAN 45 Kelapa Gading, Jakarta Utara bisa membangun dan menginternalisasi budaya anti pungli di Sekolah.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved