VIDEO Aktif di Bidang Sosial, Bisnis dan Lingkungan, 3 Wanita Hebat Dapat Penghargaan se-Banten

Tiga wanita hebat asal Banten yang bergerak pada bidang Sosial, Bisnis, dan Lingkungan mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya dari TangCity Mall

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tiga wanita hebat asal Banten yang bergerak pada bidang Sosial, Bisnis, dan Lingkungan mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya dari TangCity Mall.

Penghargaan tingkat Banten tersebut pun sekaligus untuk memperingati hari Wanita se-Dunia yang jatuh pada bulan Maret.

Istri tercinta dari Wali Kota Tangerang, Aini Suci yang turut memberikan penghargaan mengatakan acara semacam ini dapat memberikan semangat bagi para wanita Banten terutama Kota Tangerang.

"Sekarang ada penghargaan wanita-wanita yang menginspirasi. Jadi salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan diri wanita-wanita yang memang punya kelebihan di liar rumah tangga. Kedua, menginspirasi ibu-iby yang belum kenal potensi-potensi dirinya di bidang apa dan mau ngapain," kata Aini usai acara TangCity Woman Award, Rabu (27/3/2019).

Dikesempatan yang sama, Manager Building TangCity Mall, Wina Andriyani mengatakan gelaran yang pertama kali dibuat ini untuk memberikan apresiasi kepada wanita inspiratif di Banten.

Sebab, menurut dia, banyak sekali wanita di tanah Banten ini yang sangat menginspirasi di banyak bidang namun tidak terekspos secara luas di khalayak.

"Idenya itu, kita melihat banyak sekali perempuan di Tangerang yang berprestasi. Hanya saja, sebagai shopping mall di Tangerang tidak pernah beri penghargaan kepada tokoh-tokoh atau wanita yang punya prestasi di Tangerang," terang Wina.

Ia membeberkan terdapat tiga kategori yang diberikan kepada tiga wanita pula yang aktif dan berprestasi dalam kategori sosial, bisnis, dan lingkungan.

"Ada banyak banget nominasinya, sampai kita bingung saking banyaknya. Hanya kita memberikan kepada yang kita sudah seleksi. Ini memang tingkat Banten, tapi untuk awal kita cari yang dekat dengan kita, Kota Tangerang," ucap Wina.

Para penerima TangCity Mall Woman Award tersebut adalah Arifah Mulyani penerima award Business and Entrepreneurship.

Nurhasanah sebagai penerima penghargaan social work and education.

Siti Rokhayah sebagai penerima penghargaan environment.

Aktif Dibidang Sosial, Bisnis dan Lingkungan, 3 Wanita Hebat Dapat Penghargaan se-Banten

Isu Tangerang Raya Jadi Provinsi, Gubernur Banten Mencak-mencak: Langkahi Dulu Kaki Saya

Rokhayah pun berpesan, sebagai wanita terutama para ibu tidak hanya harus terampil dalam bidang rumah tangga, namun harus bisa bermanfaat bagi lingkungannya.

"Di samping harus mengurus rumah tangga, tentu harus berkontribusi ke masyarakat sekitarnya terutama masalah lingkungan," tutur Rokhayah.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved