Bertepatan Debat Capres, Jakarta Tak Berikan Imbauan Pemadaman Lampu Saat Earth Hour

Earth Hour diperingati setiap tanggal 30 Maret setiap tahunnya. Kali ini, DKI Jakarta tak berikan imbauan pemadaman lampu.

Bertepatan Debat Capres, Jakarta Tak Berikan Imbauan Pemadaman Lampu Saat Earth Hour
TribunJakarta.com/Bima Putra
Puncak Monas tetap menyala saat pemadaman lampu berlangsung dalam kampanye Earth Hour, Sabtu (24/3/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Earth Hour diperingati setiap tanggal 30 Maret setiap tahunnya.

Tahun ini, earth hour bertepatan dengan debat Capres sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak mengeluarkan imbauan pemadaman lampu saat earth hour.

Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Lingkungan Hidup Yuli Hartono mengatakan tahun ini tidak ada instruksi untuk mematikan lampu.

"Kita tidak menghilangkan pemadaman, karena bareng dengan debat pilpres. Kalau kita bikin surat edaran pemadaman untuk 1 jam, bisa-bisa nanti diprotes," tutur Yuli saat Presscon Earth Hour di stasiun MRT Dukuh Atas, Rabu (27/3/2019) .

Earth Hour 2019 Ajak Sayangi Bumi dan Beralih ke Transportasi Publik

Catat! Ini Sederet Acara di Mal Jakarta Barat Sambut Earth Hour dan Hari Bumi

DKI Jakarta setiap tahun selalu berpartisipasi dalam earth hour dengan mengimbau para pelaku usaha untuk memadamkan lampu selama 1 jam.

"Dulu kan gedung pemerintah, hotel dan mall dimatikan, tapi ini kan bertepatan dengan debat. Tahun ini jamnya pas bener sama waktu debat. Tahun ini tidak menginstruksikan pemadaman lampu," tambah Yuli Hartono.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved