Pemerintahan Kota Tangerang Bakal Jadikan Pekerjaan Barista Penggerak Pendapatan Sektor Pariwisata

Ia mengatakan, para barista untuk dapat membuat program nyata yang dapat meningkatkan angka kunjungan wisata melalui sektor kuliner di Kota Tangerang.

Pemerintahan Kota Tangerang Bakal Jadikan Pekerjaan Barista Penggerak Pendapatan Sektor Pariwisata
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri saat datang ke acara sertifikasi profesi barista yang difasilitasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di Novotel Tangerang, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengajak barista di Kota Tangerang untuk menjadi satu di antara beberapa penggerak roda perekonomian.

Ia mengatakan, para barista untuk dapat membuat program nyata yang dapat meningkatkan angka kunjungan wisata melalui sektor kuliner di Kota Tangerang.

"Makanya tadi saya tanya sudah ada organisasi resminya belum. Kalau sudah ada, nanti ketuanya menghadap ke saya. Kita bikin agenda resmi dan festival barista untuk tingkatkan jumlah kunjungan di Tangerang," ujar Dadi usai sertifikasi profesi barista yang difasilitasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di Novotel Tangerang, Kamis (28/3/2019).

Dadi menerangkan, telah terjadi peningkatan yang signifikan persentase angka penikmat kopi dalam beberapa waktu terakhir di Kota Tangerang.

Menurut dia, kopi kini yang semula hanya menjadi konsumsi kalangan dewasa mengalami pergeseran menjadi sebuah gaya hidup anak muda atau milenial.

"Peningkatan persentase penikmat kopi dapat terlihat semakin menjamurnya kedai-kedai kopi kekinian, anak-anak muda juga sudah memiliki hobi baru. Yaitu mengonsumsi kopi," ujar Dadi yang mengaku gemar konsumsi kopi hitam.

VIDEO Penjelasan Wiranto Soal Wacana Ajakan Golput Sama dengan Terorisme

VIDEO Melihat Eksistensi Pelukis Jalanan di Pasar Baru

Dadi menjanjikan Pemerintahan Kota Tangerang akan menjadi fasilitator dalam kegiatan sertifikasi barista.

Sebab, kata Dadi, profesi barista sejalan dengan program Pemerintahan Kota Tangerang untuk menjadikan Kota Seribu Industri tersebut sebagai kota yang layak dikunjungi.

"Karena sertifikasi semacam ini berbayar, saya harap ke depan Pemkot bisa membantu para profesi muda yang hendak memiliki sertifikasi. Baik itu barista, pembatik dan profesi-profesi lainnya," Tutup Dadi.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved