Polres Tangerang Selatan Ungkap Kasus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Mobil

Penipuan tersebut berada di bawah usaha dagang (UD) Surya Agung Perdana (SAP) yang tidak terdaftar di Dinas Sosial

Polres Tangerang Selatan Ungkap Kasus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Mobil
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Gelar rilis pengungkapan kasus undian penipuan oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, di Mapolres Tangsel, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil mengungkap kasus undian penipuan yang sudah merugikan sejumlah korban.

Penipuan tersebut berada di bawah usaha dagang (UD) Surya Agung Perdana (SAP) yang tidak terdaftar di Dinas Sosial dalam hal hadiah undian tersebut.

Dari kasus tersebut, aparat menangkap enam tersangka yakni Sudarti (Pemilik usaha), Genta Kurniawan (Supervisor), Renold Firnando (Supervisor), Eti Susanti (Supervisor) , Marjoni (Supervisor) dan M. Sofyan (Marketing).

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, sudah ada tiga korban yang melapor ke Polres Tangsel.

Yurikho menjelaskan modus yang digunakan kepada salah satu korban, bernama Ervina (29). Ketika Ervina sedang berada di tempat perbelanjaan, Sofyan menyamperinya dan membawa sejumlah amplop, pada Senin (25/3/2019).

Dengan kata-kata undian, Ervina bersedia untuk sekedar mengambil amplop dan membukanya.

Seolah beruntung, Ervina mendapat voucher makanan dan kupon undian. Sofyan dengan kata-kata manisnya menyebut Ervina beruntung dan meminta wanita itu untuk ke kantornya untuk mengambil undian lainnya.

"Kemudian tersangka meminta pelapor datang ke kantor Surya Agung Perdana (SAP) Ruko Golden Boulevard Blok E41 Lengkong Karya Serpong utara Kota Tangerang Selatan," ujar Yurikho saat gelar rilis pengungkapan kasus tersebut di Mapolres Tangsel, Kamis (28/3/2019).

Di kantor UD SAP, Ervina bertemu Genta. Bersama Genta, Ervina menukarkan kupon undian tersebut dengan kesempatan mengambil undian lainnya di dalam sebuah kotak.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved