Siapkan Skenario Adu Penalti, Shahar Ginanjar Siap Antisipasi Tendangan Penalti Kalteng Putra

"Secara mental saya pasti selalu siap. Tidak ada kendala lagi dan kami juga sudah latihan di 15 menit terakhir untuk adu pinalti," kata Shahar

Siapkan Skenario Adu Penalti, Shahar Ginanjar Siap Antisipasi Tendangan Penalti Kalteng Putra
Twitter @Persija_Jkt
Shahar Ginanjar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar sudah mempersiapkan antisipasi terburuk berlatih tendangan penalti pada saat berhadapan dengan Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Shahar Ginanjar berpeluang menempati posisi utama Persija Jakarta lantaran kondisi Andritany Ardhiyasa diragukan tampil akibat kondisi kebugarannya belum pulih setelah memperkuat Timnas Indonesia.

Penjaga gawang kelahiran Purwakarta itu menilai laga menghadapi Kalteng Putra diyakini akan berlangsung sengit selama 90 menit berlangsung di lapangan.

Kalteng Putra diprediksi akan memberikan perlawanan ketat dan tidak membiarkan skuat Macan Kemayoran bisa leluasa pada saat bermain dihadapan The Jakmania.

Antisipasi terburuk dari ketatnya pertandingan di lapangan, Shahar telah mempersiapkan latihan tendangan penalti.

"Secara mental saya pasti selalu siap. Tidak ada kendala lagi dan kami juga sudah latihan di 15 menit terakhir untuk adu pinalti," kata Shahar kepada TribunJakarta, Kamis (28/3/2019).

Lebih lanjut, Shahar mengatakan pada saat terjadi tendangan penalti biasanya seorang kiper mengandalkan insting yang dimiliki dalam menebak arah datangnya bola.

Ada Peta Indonesia dari Sampah Plastik di Pulau Tidung

Divonis 8 Bulan Penjara hingga Tersinggung Dikawal Polisi Bersenjata, Rangkuman Sidang Hercules

Alat Kelaminnya Diduga Terlalu Besar, Menantu Dilaporkan Mertua ke Polisi Karena Anaknya Meninggal

"Nonton video pinalti lawan juga tidak sih, saya andalkan insting saja dan keberuntungan karena kan pinalti memang seperti itu," tutur pejaga gawang yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Kmais (28/3/2019) pukul 15.30 WIB.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved