Breaking News:

Cegah Penyelundupan Benih Lobster, Avsec Bandara Soekarno-Hatta Dapat Penghargaan dari Menteri Susi

Prestasi Avsec Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan apresiasi dari pemerintahan pusat terkait seringnya menggagalkan penyelundupan benih lobster.

Istimewa/dokumentasi PT. Angkasa Pura II.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan kepada Avsec Bandara Soekarno-Hatta di Rumah Dinas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Prestasi Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan apresiasi dari pemerintahan pusat terkait seringnya menggagalkan penyelundupan benih lobster.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Selasa (26/3/2019) malam.

Pemberian penghargaan tersebut bertempat di Rumah Dinas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Menurut Febri Toga Simatupang selaku Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, petugas Avsec tercatat pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selalu berhasil menggagalkan berbagai kegiatan ilegal dibidang perikanan dan kelautan.

Sebagai informasi, terkahir Avsec berhasil melakukan pencegahan benih lobster pada Jumat (15/03/2019) pagi.

"Terdapat empat koper yang berisi 35 kantung plastik bibit lobster dan empat botol es yang dicurigai petugas Avsec. Ketika itu sekitar pukul 05.44 WIB. Setelah melalui pemeriksaan X-ray terindikasi, petugas Avsec kami lalu memancing agar pemilik koper tersebut mengambilnya, tetapi setelah ditunggu tak kunjung datang," ujar Febri dalam keterangan resminya Jumat (29/3/2019).

Guna memastikan kecurigaan tersebut, petugas akhirnya membongkar koper yang sejak awal telah terindikasi adanya kegiatan ilegal.

125.619 Benih Lobster Diselundupkan Dalam Baju Basket Lewat Bandara Soekarno-Hatta

4 Fakta 40 Ribu Benih Lobster di Bandara Soekarno-Hatta: Rp 4 M Hingga Dikelola Sindikat Profesional

"Namun, sebelumnya kami berkoordinasi dengan petugas Karantina untuk menyaksikan isi koper tersebut. Ternyata benar dugaan kami koper tersebut berisi bibit lobster," jelas Febri.

Atas penggagalan tersebut, diketahui satu koper benih lobster itu ditaksir bernilai Rp 1,4 miliar.

"Ini yang berhasil digagalkan terdapat empat koper, artinya kekayaan negara berhasil diselamatkan," kata Febri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved