Breaking News:

Gelar Operasi Praja Peduli, 105 Botol Miras dan 14 Obat Kuat Diamankan Satpol PP di Gambir

"Total semalam ada 105 botol miras berbagai merek dan 14 obat kuat diamankan petugas kami," ucap Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan

Istimewa Dok Pemkot Jakarta Pusat
Sejumlah petugas Satpol PP tampak tengah menyita beberapa botol miras dari sebuah warung jamu di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ratusan botol miras dan belasan obat kuat diamankan petugas Satpol PP saat menggalar Operasi Praja Peduli (OPP) di wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Tak hanya petugas Satpol PP, operasi kali ini turut melibatkan sejumlah petugas dari unsur TNI dan Polri, serta petugas Sudinhub Jakarta Pusat.

Petugas gabungan ini melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Kesehatan, Jalan Tanah Abang II, Jalan Musi, Jalan gang Selor, Jalan Gajahmada, Jalan Pecenongan.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 105 botol miras berbagai merek dan 14 obat kuat dari sejumlah warung-warung jamu di kawasan tersebut.

"Total semalam ada 105 botol miras berbagai merek dan 14 obat kuat diamankan petugas kami," ucap Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan, Jumat (29/3/2019).

Ia menjelaskan operasi ini sendiri digelar demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di wilayahnya.

"Ya ini salah satu upaya kami untuk menciptakan situasi dan kondisi di wilayah kami tetap kondusif ya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Pernikahan Dini Picu KDRT dan Perceraian Serta Kekerasan Terhadap Anak

Baru Kenal Setengah Bulan, NA Bunuh Pendeta Melinda Karena Wajahnya Kelihatan Saat Beraksi

2 Terduga Pemerkosa dan Pembunuh Pendeta Melinda Ikat Kaki dan Tangan Korbannya ke Belakang

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Gambir Fitrano Jaya Putra mengatakan, operasi yang dilakukan Kamis (28/3/2019) malam berjalan dengan lancar dan aman.

Ia menyebut, tidak ada penolakan dari para pedagang saat miras dan obat kuat yang mereka perjual belikan diamankan oleh petugas.

"Kegiatan semalam berjalan tertib dan tidak ada penolakan dari pemilik warung," kata mantan Kasatpol PP Kecamatan Kramat Jati itu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved