Kalahkan Persija Jakarta, Kalteng Putra Diguyur Bonus Oleh Gubernur Kalimantan Tengah

Menurut Sugianto, dirinya bangga dengan pencapaian yang telah ditorehkan Gede Sukadana dan kawan-kawan di pentas sepak bola Indonesia.

Kalahkan Persija Jakarta, Kalteng Putra Diguyur Bonus Oleh Gubernur Kalimantan Tengah
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Kalteng Putra, Gomes de Oliviera (kiri) bersama Yu Hyun Koo (kanan) saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berencana memberikan bonus kepada tim Kalteng Putra lantaran berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019.

Skuat berjuluk Laskar Isen Mulang itu berhasil mengalahkan Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Presiden dengan skor akhir 4-3 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Keberhasilan Kalteng Putra menembus babak semifinal Piala Presiden 2019 membuat sang gubernur memberikan apresiasi besar bonus berlimpah kepada pemain dan pelatihnya.

"Insya Allah ada (bonus kepada pemain). Tidak usah disebutkan lah nominalnya. Target kami tentu membentuk tim awal untuk juara. Dari Piala Presiden maupun Liga 1," kata Sugianto Sabran.

Menurut Sugianto, dirinya bangga dengan pencapaian yang telah ditorehkan Gede Sukadana dan kawan-kawan di pentas sepak bola Indonesia.

Keberhasilan menembus babak semifinal Piala Presiden 2019 merupakan awal baru dan kebangkitan sepak bola di Kalimantan Tengah.

"Ini awal kebangkitan sepak bola di Kalimantan Tengah. Kita tetap bersemangat, kita akui tim kita mendapat keberuntungan karena Persija juga main bagus, Kalteng juga bagus, akhirnya adu penalti dan keberuntungan ada di kita," papar Sugianto.

Gol Kontroversial Mewarnai Laga, Kubu Persija Tak Terima Sementara Kalteng Putra Legowo

VIDEO Polisi Rilis Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti 1,3 Kilogram Sabu

Pengunjung Berharap Ada Koleksi Terbaru yang Ditampilkan di Planetarium Jakarta

Lebih lanjut, Sugianto berpesan kepada masyarakat Kalimantan Tengah bisa mendukung dan memajukan tim Kalteng Putra di pentas sepak bola nasional.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk mencintai sepak bola, karena pergerakan ekonomi di sepak bola ini untuk di bawah sangat luar biasa sekali," tutur Sugianto.

Di babak semifinal, Kalteng Putra akan bertemu pemenang antara Bhayangkara FC dan Arema FC. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved