Breaking News:

Penghasilan Penjual Nasi Kapau Senen Merosot Tajam, Ramai Hanya Saat Istirahat Karyawan

Deretan penjual nasi kapau di sepanjang Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat yang mengarah ke Salemba masih tetap eksis sampai saat ini.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Beberapa orang tampak lahap menyantap nasi kapau yang mereka pesan dari sebuah warung makan nasi kapau di Sentra Makanan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Deretan penjual nasi kapau di sepanjang Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat yang mengarah ke Salemba masih tetap eksis sampai saat ini.

Sebagian besar para pedagang itu telah menggelar lapak dagangan mereka sejak tahun 70-an.

Meski tetap eksis sampai saat ini, namun kini keberadaan mereka mulai terancam dengan beragam pilihan menu makanan kekinian yang lebih variatif.

Hal ini pun membuat jumlah pelanggan mereka kian hari kian menurun yang berimbas pada semakin merosotnya pendapatan para pedagang tersebut.

Pada masa kejayaannya, ratusan pembeli setiap harinya selalu memadati lapak-lapak nasi kapau di wilayah itu.

Bahkan, saat bulan puasa tiba, para pelanggan membludak hingga menutupi separuh Jalan Kramat Raya.

"Dulu setiap hari ramai banget, apalagi saat bulan puasa, kalau sudah sore jelang buka pasti membludak, sampai meja di taruh di jalan raya," ucap Safrudin, pemilik wumah makan nasi kapau 'Iyo', Jumat (29/3/2019).

Berbeda 180 derajat dibandingkan dulu, Safrudin menuturkan, kini pelanggannya sudah jauh berkurang dibanding sebelumnya.

Bahkan, ia menyebut penghasilannya menurun drastis lebih dari 50 persen dibanding dulu di era 90-an hingga awal milenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved