Sederet Fakta Rumah Berisi Jailangkung di Depok: Tempat Ritual Hingga Jadi Lokasi Wisata Mistis

Tak hanya itu, bau amis akibat bocoran air hujan yang tercampur debu pun lagsung tercium ketika memasuki rumah tersebut, sesekali tercium wangi harum

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Rumah kosong yang diduga dijadikan praktik aliran sesat di Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Boneka jailangkung, kain kafan, jimat, serta sesajen menjadi temuan benda tak lazim dari dalam rumah kosong di Jalan Tole Iskandar nomor enam, Cilodong, Kota Depok.

Belakangan diketahui, seorang pria misterius bernama Hendra Ari Sandi telah mendiami rumah kosong tersebut selama satu minggu.

Ketika TribunJakarta.com menyambangi rumah tersebut, suasana lembab, pengap, sangat kental terasa di dalam setiap ruangannya.

Tak hanya itu, bau amis akibat bocoran air hujan yang tercampur debu pun langsung tercium ketika memasuki rumah tersebut, meski sesekali tercium wangi harum selintas.

Hendra warga sekitar yang bernama sama dengan pria misterius tersebut menuturkan, pria tersebut sudah cukup meresahkan warga sekitar.

Buntutnya, pria misterius tersebut pun diusir pada Rabu (27/3/2019) pagi, dan sempat diinterogasi oleh warga sekitar terkait maksud dan tujuannya tinggal di rumah tersebut.

Ketika diinterogasi, pria misterius tersebut pun menuturkan alasan yang cukup tak masuk akal dan di luar akal sehat.

"Dia (pria misterius) itu bilang katanya nyari pacarnya yang meninggal delapan tahun lalu di rumah kosong itu," ucap Hendra pada TribunJakarta.com.

Ketua RT setempat Yani Jamhari menjelaskan, warga sekitar enggan memasuki rumah tersebut meskipun siang hari.

"Warga sekitar takut masuk situ biar kata siang hari, saya juga gak berani. Cuma sampai luar aja beraninya," ucap Jamhari.

Sementara itu, seorang ahli spiritual bernama Ki Sambung Roso menjelaskan, pria misterius tersebut memang sedikit memiliki gangguan kejiwaan akibat kehilangan wanita yang dicintainya.

"Kalau sepenglihatan saya, pria ini memang punya masalah kehilangan wanita yang dicintainya, tapi saya kurang tahu ya ini wanitanya pergi atau sudah meninggal," jelas Ki Sambung Roso.

Perihal 'keangkeran' rumah kosong tersebut, ia menuturkan rumah tersebut memang cukup memiliki kekuatan magis yang cukup kuat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved