VIDEO Cerita Caleg Perindo Buka Sekolah Gratis Hingga Bagi-bagi Makanan di Tangerang

Rumah belajar yang ia bangun di tempat tinggalnya itu pun sudah menampung sekira 20 siswa siswi yang dianggap tidak mampu membayar biaya sekolah

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBODAS - Banyak cara para calon legislatif (caleg) untuk mendekatkan dirinya kepada masyarakat dan mencuri hati masyarakat menuju Pemilu 2019 nanti.

Banyak Caleg dari berbagai provinsi se-Indonesia yang melakukan hal-hal unik untuk pendekatan ke warganya tanpa mengeluarkan banyak modal.

Seperti yang dilakukan oleh Saifuddin, Caleg Perindo DPRD Kota Tangerang Dapil 5 ini yang membuka sekolah gratis dan bagi-bagi makanan secara gratis pula di kawasan Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Saat disambangi ke rumahnya di Jalan Jamblang 2 nomor 102, ia tengah sibuk mempersiapkan makanan yang nantinya akan dibagikan door to door ke wilayah setempat.

"Ada rumah belajar 102, bagi-bagi makanan gratis setiap hari Jumat usai Jumatan. Semua gratis," ujar Saifuddin saat ditemui di rumah peduli yang sekaligus tempat tinggalnya, Kota Tangerang, Jumat (28/3/2019).

Ia mengaku, Rumah Belajar 102 itu sudah dia gencarkan setahun belakangan sebelum dirinya terjun ke dunia politik dan tergabung di Partai Perindo.

Rumah belajar yang ia bangun di tempat tinggalnya itu pun sudah menampung sekira 20 siswa siswi yang dianggap tidak mampu membayar biaya sekolah reguler.

"Setahun ini ada 20 orangan, gurunya ada dua ditambah saya mengajar bahasa inggris dan istri saya matematika. Di sini (Ruang Belajar 102) diajarkan materi SD dan baca tulis," jelas Saifuddin.

Untuk tenaga pengajar, kata Saifuddin, dirinya tak mau mengambil pengajar yang abal-abal untuk menularkan ilmu pengetahuan kepada yang membutuhkan.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved