MRT Jakarta Mulai Beroperasi Secara Komersial Besok, Begini Mekanisme Tarif hingga Pembayaran Tiket

Namun, meski sudah diresmikan MRT Jakarta masih dioperasikan secara gratis hingga 31 Maret 2019 hari ini.

MRT Jakarta Mulai Beroperasi Secara Komersial Besok, Begini Mekanisme Tarif hingga Pembayaran Tiket
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana di depo MRT Lebak Bulus saat uji coba publik, Selasa (12/3/2019). Mulai Selasa 12 Maret hingga 24 Maret mendatang, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus melakukan uji coba gratis untuk warga yang sudah melakukan pendaftaran. Selama uji coba, diperkirakan kereta bakal mengangkut sebanyak 285.600 penumpang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan mulai dioperasikan secara komersial mulai Senin, 1 April 2019 besok setelah sebelumnya dioperasikan non komersil atau gratis.

MRT Jakarta, resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019 lalu, ketika MRT Fase I rute Lebak Bulus - bundaran HI usai menjalani ujicoba publik.

Namun, meski sudah diresmikan MRT Jakarta masih dioperasikan secara gratis hingga 31 Maret 2019 hari ini.

"Terhitung mulai 1 April 2019 besok, masyarakat akan menggunakan layanan MRT Jakarta dengan memilih beberapa alternatif pembayaran," ujar Corporate Secretary Devision Head MRT Jakarta, Kamaluddin, Minggu (31/3/2019).

Kamaluddin menjelaskan, ada sejumlah alternatif pembayaran yang bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin menggunakan MRT mulai besok.

Diantaranya dengan menggunakan kartu jelajah single trip yang dapat diperoleh melalui mesin tiket otomatis atau loket yang berada di tiap-tiap stasiun MRT Jakarta.

Selain itu, masyarakat juga bisa menggunakan kartu uang elektronik dari beberapa bank.

Seperti JakartaOne dari Bank DKI, e-money dari Bank Mandiri, Tap cash dari Bank BNI, kartu flash BCA, dan Brizzi dari Bank BRI.

Sementara untuk kartu MRT Jakarta katagori multi trip, saat ini belum diperjual belikan.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved