Anies Baswedan Beberkan Alasan Pihaknya Beri Diskon 50 Persen Tarif MRT di Bulan April

Meski sudah resmi berbayar, Anies memberi potongan harga khusus sebesar 50 persen selama bulan April ini.

Anies Baswedan Beberkan Alasan Pihaknya Beri Diskon 50 Persen Tarif MRT di Bulan April
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI, Senin (1/4/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan angkutan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di hari pertama operasional secara komersial hari ini, Senin (1/4/2019).

Orang nomor satu di Ibu kota ini, naik MRT ketika menuju ke Kantor Balai Kota DKI Jakarta dari Stasiun Fatmawati, dan turun di Stasiun Bundaran HI.

"Nyaman, karena terhindari macet, dan di kereta juga banyak sekali warga-warga kita yang sudah menggunakan. Hari ini adalah hari pertama menggunakan MRT secara komersial dan Insya Allah makin leluasa bagi warga untuk memakainya," kata Anies di Bundaran HI, Senin (1/4/2019).

MRT Jakarta sebelumnya beroperasi secara non komersil atau gratis setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo 24 Maret 2019 lalu.

Meski sudah resmi berbayar, Anies memberi potongan harga khusus sebesar 50 persen selama bulan April ini.

Potongan harga itu diberikan Anies karena sejumlah alasan. Selain untuk mensosialisasikan penggunaan moda transportasi terbaru itu, Anies menyebut bahwa operasional MRT Jakarta belum lengkap.

Sebab, baru ada delapan rangkaian kereta yang telah beroperasi dari 16 rangkaian kereta.

"Ratangga, yang beroperasi ada delapan dari 16. Jadi masih beroperasi secara separuh kapasitas, nanti kalau sudah beroperasi dengan full kapasitas, ada 16 rangkaian, maka bisa tiap lima menit berangkat. Kalau sekarang masih 10 menit sekali," kata Anies.

Anies menjelaskan, bahwa rangkaian kereta MRT Jakarta kini masih beroperasi dengan jarak waktu 10 menit sekali. Hal ini, belum maksimal.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved