Ada Peringatan Isra Miraj di Monas, PT KAI Atur Pola Khusus Keberangkatan Kereta Jarak Jauh

Menurut Eva, pengaturan pola operasi ini dilakukan pada 16 nomor KA Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir.

Ada Peringatan Isra Miraj di Monas, PT KAI Atur Pola Khusus Keberangkatan Kereta Jarak Jauh
ISTIMEWA/Dokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta
Daftar kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Berhenti di Stasiun Jatinegara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAJARTA.COM, GAMBIR - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta tengah melakukan pengaturan pola operasi khusus kepada sejumlah keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Gambir.

Hal ini dilakukan, guna menghindari terjadinya kepadatan lantaran malam ini Majelis Rasulullah sedang menggelar peringatan Isra Miraj di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir. Selain itu masyarakat juga memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara,” kata Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Selasa (2/4/2019).

Dalam keadaan normal, Kereta Api yang berangkat dari Stasiun Gambir tak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, khusus untuk malam ini kereta tersebut akan berhenti di stasiun Jatinegara.

Menurut Eva, pengaturan pola operasi ini dilakukan pada 16 nomor KA Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir.

“Jadi ini bisa memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” katanya.

 Lebih lanjut, kata Eva pengaturan ulang pola operasi untuk 16 nomor KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 26 (Argo Parahyangan) pukul 15.30 WIB sampai dengan KA 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) yang berangkat pukul 23.00 WIB nanti.

Mengenai hal ini, PT KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak mengalami ketinggalan kereta.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved