Pilpres 2019

Ahmad Heryawan: Dukungan Ridwan Kamil ke Jokowi Tidak Akan Pengaruhi Suara Prabowo di Jawa Barat

"Saya kira sebagaimana tahun 2014 Prabowo menang, maka tentu Jawa barat ingin mempertahankan kemenangan tersebut," kata Aher.

Ahmad Heryawan: Dukungan Ridwan Kamil ke Jokowi Tidak Akan Pengaruhi Suara Prabowo di Jawa Barat
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ahmad Heryawan saat hadir di kampanye Sandiaga Uno di Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, dominasi kepala daerah terutama di Jawa Barat yang sudah menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo tidak akan mempengaruhi suara Prabowo Subianto.

Seperti yang diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara tegas meyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

"Masyarakat hari ini sudah sangat cerdas meskipun tadi ada semacam gejala dominasi kepala daerah masuk ke 01, tapi masyarakat sudah punya pendapat sendiri, insyaallah masyarakat lebih condong ke pasangan 02," kata Ahamd Heryawan saat mengahdiri kampanye Sandiaga Uno di Bekasi, Selasa, (2/4/2019).

Jawa Barat kata pria yang akrab disapa Aher ini memiliki sejarah positif bagi Prabowo Subianto. Dimana pada Pemilu 2014 mendapatkan sekitar 60 persen suara hasil positif itu tentu akan terus dijaga di Pemilu 2019 kali ini.

"Saya kira sebagaimana tahun 2014 Prabowo menang, maka tentu Jawa barat ingin mempertahankan kemenangan tersebut," kata Aher.

Mesin partai koalis pasangan Prabowo-Sandi terus bekerja keras agar kemenangan di Jawa Barat dapat diwujudkan di Pemilu 2019 ini. Bahkan, target suara tahun ini Aher menginginkan mencapai 85 persen.

Kalahkan Tentara Amerika, TNI AD Juara Lomba Tembak AASAM Berturut-turut 12 kali, Ini Sang Jagoannya

"Presentase saya tawarkan waktu di Bogor 85 persen, kata masyarakat bisa. Ya namanya juga berharap, Target-taerget itu kan semua harapan, kita berharap, berusaha keras," jelas dia.

Bahkan dia yakin kemenangan di Jawa Barat akan menjadi pemicu kemenangan suara Prabowo-Sandi di wilayah lain di Indonesia.

"Kami meminta kepada semua tim di Jawa barat untuk bekerja keras dan tentu saja kami berharap diseluruh Indonesia di Jawa Timur, Jakrta, Jogja, Banten, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, kami berharap insya Allah kerjasama ini kami pendukung 02 bekerja dengan baik dan Insya Allah pada akhirnya Prabowo-Sandi menang jadi presiden dan wakil presiden," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved