Anies Baswedan Menerima Kehadiran Orangtua Naufal Rosyid di Balai Kota

Menurut Anies, semasa hidupnya Naufal selalu memberikan gajinya kepada kedua orangtuanya

Anies Baswedan Menerima Kehadiran Orangtua Naufal Rosyid di Balai Kota
Istimewa/Dokumentasi Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memandu keranda petugas PPSU yang ditabrak lari, Naufal Rosyid (24), Minggu (31/3/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kehadiran orangtua dari almarhum Naufal Rosyid, seorang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menjadi korban tabrak lari beberapa hari lalu.

Pertemuan Anies dengan orangtua Naufal berlangsung di kantor Balai Kota DKI Jakarta, pagi tadi.

Naufal, meninggal dunia setelah ditabrak oleh pengemudi yang tidak bertanggung jawab saat ia tengah menjalankan tugasnya di sekitar jalan layang Pasar Rebo.

"Jadi hari Minggu yang lalu adalah hari berduka bagi kita DKI Jakarta, salah seorang petugas, saudara Naufal Rosyid kembali ke rahmatullah setelah jadi korban tabrak lari saat bertugas," kata Anies Baswedan di kantornya, Selasa (2/4/2019).

"Apa yang terjadi pada Naufal, kita semua tahu itu adalah sebuah musibah. Hari ini ibunda almarhum, Ibu Elly bersama keluarganya datang," ujarnya.

Menerima kehadiran keluarga tersebut, Anies kembali menyampaikan ungkapan belasungkawanya.

Ia pun juga menyampaikan santunan yang diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan atas musibah yang menimpa anaknya itu kepada orangtua Naufal.

Menurut Anies, semasa hidupnya Naufal selalu memberikan gajinya kepada kedua orangtuanya. Kini, meski ia sudah berpulang ke pangkuan ilahi, ia pun masih meringankan beban orangtuanya melalui asuransi tersebut.

Berasal dari Keluarga Sederhana, Bocah Peretas Situs NASA Tidak Pernah Minder Hidup di Gang Sempit

Hadapi Ceres Negros, Steven Paulle Siap Ditempatkan di Lini Depan Persija Jakarta

Ratna Sarumpaet Heran Sopir dan Staf Pribadinya Dihadirkan sebagai Saksi di Persidangan

"Tadi saya sampaikan almarhum Naufal menyerahkan gajinya kepada ibunya Sekarang wafat ia (juga) berikan pada ibunya lewat asuransi BPJS ketenagakerjaan. Nanti BPJS itu bisa dipakai oleh ibunya, ini semua pelajaran untuk kita semua," ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya orang nomor satu di Ibu kota ini juga sempat menandu jenazah Nauval saat almarhum akan dimakamkan.

Kejadian tersebut, terlihat dalam beberapa postingan Anies dalam akun instagramnya yang ia bagikan pada Minggu 31 Desember 2019 lalu.

Ia pun bercerita mengenai kronologi kejadiannya.

"Intinya dia (Naufal) berangkat pagi, kemudian bekerja membersihkan jalan. Lalu ia ditemukan ojek tergolek (tergeletak) di jalan. Kemudian pengemudi ojek memanggil petugas PPSU yang lain kemudian dibawa (ke rumah sakit)," pungkas Anies bercerita.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved