Dibacok Begal, Dua Pegawai Kosmetik di Lubang Buaya Ogah Lapor Polisi

Catur yang menderita luka bacok di bagian lengan dan telapak kanannya serta Jufri yang menderita luka bacok di bagian kepala dan kedua tangannya

Dibacok Begal, Dua Pegawai Kosmetik di Lubang Buaya Ogah Lapor Polisi
TribunJakarta.com/Bima Putra
Catur Setiawan (21) saat menunjukkan luka bacok yang dideritanya, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Catur Setiawan (21) dan Jufri (18), pegawai toko kosmetik di Jalan Albaidho I Kelurahan Lubang Buaya yang mengalami luka bacok akibat ulah empat begal yang menyatroni toko tempatnya bekerja tetap ogah melaporkan musibah yang menimpanya ke polisi.

Meski sudah diajak penyidik Unit Reskrim Polsek Cipayung dan Unit Jatanras Polda Metro Jaya ke Mapolsek Cipayung untuk membuat laporan kasus yang terjadi pada Jumat (29/3/2019) sekira pukul 03.00 WIB.

Catur yang menderita luka bacok di bagian lengan dan telapak kanannya serta Jufri yang menderita luka bacok di bagian kepala dan kedua tangannya tetap ogah membuat laporan resmi demi kepentingan penyelidikan.

"Kemarin korban memang sudah datang ke Polsek, diajak anggota untuk membuat laporan tapi korban tetap enggak mau membuat laporan. Sedangkan kita enggak bisa memaksa korban membuat laporan," kata Darmo di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2019).

Darmo mengaku tak mengetahui pasti sebab korban enggan membuat laporan meski kasusnya santer diberitakan media massa dan menimbulkan kekhawatiran warga Kelurahan Lubang Buaya.

Selain menyulitkan penyidik meringkus pelaku, ketiadaan laporan juga membuat pelaku sulit diproses secara hukum bila nantinya pelaku yang diperkirakan berusia 20 tahun itu diringkus.

"Kita kesulitan juga karena korban enggak mau buat laporan, nanti kalau pelaku ditangkap kan butuh laporan untuk diproses secara hukum. Alasan korban enggak mau melapor ya kita juga enggak tahu pasti," ujarnya.

Meski tak membuat laporan, Darmo menegaskan jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung dan Jatanras Polda Metro Jaya tetap berupaya meringkus pelaku.

Bila nantinya keempat pelaku tertangkap, penyidik dapat melakukan pengembangan guna mencari tahu apa sebelumnya pelaku sudah pernah melakukan aksi serupa.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved